SERBA-SERBI :

Cara Membuat Email Di Google Mail

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 30 Maret 2012 | 18.28

Dewasa ini kita harus mengakui bahwa internet telah ambil bagian dalam memenuhi kebutuhan kita. Banyaknya orang yang mengakses informasi melalui internet telah menjadi sebuah hal yang fenomenal. Begitu juga orang yang suka berlama-lama di jejaring sosial. Salah satu hal yang berhubungan dengan internet yang tak kalah pentingnya adalah email.

Email telah menjadi salah satu hal yang penting, khususnya bagi kita yang sering menggunakan internet. Banyak kegiatan di internet yang melibatkan email sebagai salah satu syaratnya, seperti membuat akun Facebook, membeli barang lewat internet dan kegiatan via online lainnya membutuhkan email. Ditambah lagi saat ini banyak pekerjaan yang membutuhkan email sebagai media mengirim informasi. Oleh karena itulah kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat email, dan saya memilih Gmail sebagai layanan email yang akan dibahas.

Karena sebagian besar kita menggunakan Google dalam mencari informasi, maka saya sarankan sobat membuat email di Google Mail (Gmail). Gmail merupakan layanan email yang diluncurkan oleh Google. Sama seperti layanan email lainnya seperti Yahoo yang memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dalam media elektronik. Bahkan Gmail memberikan space tak terbatas untuk kita berkirim dan menerima email. Salah satu keuntungan kita membuat email di Google adalah kita bisa menggunakan semua produk Google tanpa harus membuat akun baru. Hal ini otomatis mempermudah kita, karena cukup dengan 1 akun Gmail, kita sudah memiliki akses ke semua produk Google. Berikut langkah Cara Membuat Email di Google Mail.

  1. Kunjungi di browser www.gmail.com.
  2. Klik Buat Akun yang ada disudut kanan atas.
  3. Setelah itu, sobat akan dibawa ke halaman form pendaftaran. Isi semua data yang diminta. Lalu beri centang pada opsi Persyaratan Layanan dan klik Saya Menerima. Buat Akun Saya.


  4. Setelah itu anda akan diminta untuk melakukan verifikasi akun melalui handphone. Silahkan isikan nomor handphone anda, jangan lupa menggunakan kode area Indonesia, yaitu 628. Contohnya, jika nomor HP anda adalah 083187731064, maka angka 0 awal harus diganti, sehingga menjadi 6283187731064. Anda harus memasukkan nomor handphone yang valid dan masih aktif, karena nomor itu akan dikirimi kode verifikasi yang nantinya akan diminta untuk anda masukkan.


  5. Nah, anda sudah hampir selesai. Silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke handphone anda tadi di kotak Kode Verifikasi, lalu klik tombol Verifikasi.


  6. Selamat, akun email anda telah dibuat! Silahkan klik Tunjukkan Akun Saya untuk memulai

Nah, sekarang anda sudah memiliki email. Email tersebut bisa sobat pakai untuk berbagai keperluan. Contohnya mendaftar di berbagai situs di internet, salah satunya Facebook.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. email google atau gmail emang memiliki banyak kelebihan, makanya saya tidak ragu untuk membuat email dsana...

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger