SERBA-SERBI :

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Kita

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 14 Maret 2012 | 14.51

Sebagai seorang blogger, tentunya kita ingin mempunyai blog yang memiliki banyak kunjungan/ramai pengunjung. Bukan tanpa alasan, memiliki blog yang banyak kunjungan dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi para blogger. Tidak hanya itu, banyak hal-hal bermanfaat lain yang bisa dilakukan jika memiliki blog yang ramai dikunjungi. Oleh sebab itu banyak blogger yang ingin blognya ramai pengunjung. Berbagai upaya pun dilakukan untuk melakukan, salah satunya adalah melakukan optimasi ke mesin pencari, atau istilah kerennya 'Search Engine Optimization' (SEO).

Nah berbicara tentang keinginan memiliki banyak pengunjung, tentu juga kita punya keinginan untuk mengetahui jumlah pengunjung blog kita, bukan? Sudah pasti seorang blogger perlu mengetahui statistik yang meliputi hal-hal seperti 'Pengunjung Hari ini' atau 'darimana pengunjung berasal'. Nah, jika sobat pun merasa demikian, maka saya sarankan untuk memakai layanan dari Sitemeter.Com. Sebenarnya dari Blogger sendiri telah tersedia fitur Statistik, hanya saja menurut saya report yang diberikan tak memuaskan seperti yang ditunjukkan Sitemeter.com

Coba sobat klik disini. Itu adalah halaman statistik pengunjung blog ini. Dari situ sobat bisa tahu, berapa pengunjung hari ini, berapa total kunjungan sepanjang waktu, darimana visitor berasal, dan lain sebagainya. Jika sobat bisa mengetahui statistik blog sobat seperti blog ini, maka sekali lagi saya sarankan Sitemeter.com untuk anda. Kesulitan mendaftar di Sitemeter.com? Ikuti langkah berikut ini.

  1. Masuk ke alamat Sitemeter.com
  2. Kemudian Sign Up
  3. Tuliskan URL Blog kita disana, kemudian isi Title Blog kita, setelah itu isi password, berikan cheklist bahwa kita setuju dengan syarat yang dimiliki oleh site meter.
  4. Klik Next. Setelah itu isikan alamat email, kode pos, country, gender, kemudian klik Next.
  5. Selesai, catatlah informasi yang muncul kemudian terutama code name.
Proses sign up sudah selesai, sekarang proses untuk mendapatkan kode HTML/java script untuk ditempatkan di blog yang kita daftarkan tadi.

Untuk mendapatkan kode HTML klik manager di bagian atas website. kemudian sebelah kiri klik meter style untuk menentukan tampilan site meter di blog kita. Pilih salah satu dengan klik select. Setelah itu klik HTML codedi bagian kiri untuk mendapatkan kode HTML. Anda akan melihat kode unik di dalam kotak. Copy kode tersebut untuk ditempatkan di blog kita. Selesai :)
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger