SERBA-SERBI :

Google Adsense Adalah??

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 05 Januari 2012 | 12.09

google adsense
adsense google, google adsense, adsense tips, adalah beberapa rentetan keyword yang sangat banyak dicari orang di internet. Dari keyword-keyword itu bisa menyimpulkan topik apa yang dicari mereka, yaitu Google Adsense. Lantas muncul pertanyaan 'Apa Itu Google Adsense? thinking'

Google Adsense adalah sebuah program bisnis yang dirancang oleh Google, dimana Google menyediakan kode iklan untuk kita pasang dan tampilkan di blog/situs kita dan kita mendapatkan penghasilan berupa dolar dari setiap jumlah klik iklan. Iklan yang muncul biasanya berupa teks atau gambar yang mengandung link. Iklan yang keluar juga akan sesuai/relevan dengan artikel situs/blog. Contohnya jika situs tersebut membahas tentang musik, maka iklan yang muncul adalah iklan yang berhubungan pula dengan musik, seperti download musik, free download musik, dan sejenisnya.

Saat ini, banyak sekali orang Indonesia yang menggunakan cara ini untuk mencari uang, bahkan beberapa diantaranya menjadikan Google Adsense sebagai pekerjaan atau sumber pendapatan utama mereka. Bagaimana tidak, ratusan bahkan ribuan dolar bisa mereka hasilkan hanya dari sebuah situs/blog. Intinya, hanya dengan bermodalkan website/blog mereka sudah bisa berpenghasilan dengan jumlah yang begitu menggoda.

Ada beberapa jenis Adsense yang disediakan oleh Google, yaitu:

  1. Adsense for content.

    Jenis Adsense for Content adalah yang paling banyak dipakai orang. Bentuknya yaitu berupa iklan teks/gambar dan kita pasang di blog dan kita akan mendapatkan dollar jika ada visitor yang mengklik iklan tersebut. Istilah kerennya yaitu PPC (Paid Per Click). Tapi kadang-kadang kita juga bisa mendapatkan dollar setiap 1000 impression/tampil (Paid Per Impression) , tapi untuk yang ini sepertinya hanya untuk iklan2 tertentu dan dibuka di negara2 tertentu. Berikut ini contoh Google Adsense for Content.






  2. Adsense for search.

    Nah, kalau ini lain lagi sistemnya, yaitu berupa 'Search Engine' (mesin pencari). Kita akan disuruh memasang mesin pencari Google di blog kita dan mendapatkan penghasilan jika ada yang mengklik iklan di halaman pencarian Google tersebut. Iklan tersebut ditandai dengan tulisan Ads By Google. Contohnya seperti ini.

    iklan google
  3. Referrals.

    Adsense Referrals hampir sama seperti Adsense For Content, hanya saja perbedaannya terlihat dari sistem kerjanya. Di Adsense for Referrals, kita akan dibayar jika ada yang mendaftar produk dari iklan tersebut. Sistem ini boleh jugan disebut Affiliasi

    Adsense Referrals bentuk sama persis dengan type "for content", cuma bedanya yaitu dari sistem perolehan dollarnya. type ini, kita akan mendapatkan bayaran jika ada yang mendaftar/mendownload/membeli/menggunakan pruduk dari iklan tersebut.
  4. http://www.blogger.com/img/blank.gif
  5. Adsense for Domain

    Adsense untuk Domain didedikasikan kepada orang-orang yang memiliki domain terparkir (domain yang tidak dipakai) untuk dipasang iklan adsense didalamnya dan mendapatkan penghasilan berdasarkan impression (jumlah tampilan iklan).
  6. Adsense for Feeds

    Adsense for Feeds sama seperti Adsense for Content, hanya saja iklan akan tampil di halaman Feed RSS blog kita, dan kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan tersebut


Bagaimana, apakah anda tergiur untuk bergabung dan meraih dollar mata duitan? Tunggu apalagi, DAFTAR SEKARANG!!
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. kalau ngomongin GA, kayaknya ane dah putus asa gan, apalagi blog ane gak pakai top level domain, huffff makin jauh dari kemungkinan diterima oleh GA :(

    btw, makasih dah mampir ke bloh ane :)

    BalasHapus
  2. sapa bilang ..
    ada cara nya tauu , liat aja blog gw
    www.cleverbookway.blogspot.com

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger