SERBA-SERBI :

Realtranslatorjobs.com Scam?

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 24 Februari 2011 | 16.58

realtranslatorjobs.com scam

Situs Realtranslatorjobs.com adalah situs yang menawarkan pekerjaan, yaitu menjadi penerjemah online dengan jumlah bayaran yang menggiurkan mulai dari puluhan sampai ratusan dolar. Yang diterjemahkan tersebut bermacam-macam jenisnya, seperti artikel, dokumen, buku, bahkan dialog film (subtitle). Namun terdapat hal yang cukup janggal. Yaitu, jika pembaca yang ada di Indonesia maka secara otomatis akan diminta untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris. Karena cukup penasaran, saya akhirnya mencari informasi tentang situs ini di Google dan mendapati sebuah forum yang membahas tentang situs ini.

Dalam forum ind.proz.com tersebut belum saya dapati ada komentar yang menyatakan scam karena telah melakukan pekerjaan dan belum terbayar, ataupun ada yang menyatakan bukan scam karena telah terbayar. Namun beberapa dari komentar mereka sangat meyakinkan bahwa situs ini adalah scam. Berikut beberapa komentar yang menurut saya cukup menarik.


Hello Helene,

I think it's a scam. They promise too much and there is no "about us" section, no company details.

It seems as though they have a somewhat affiliate program for bloggers to post good reviews for them.


(Halo Helene, saya kira ini penipuan. Mereka berjanji terlalu banyak dan disana tidak terdapat bagian 'Tentang Kami', tidak ada detail perusahaan. Sepertinya mereka memiliki program afiliasi untuk blogger supaya mempublikasikan review yang baik bagi mereka.)

Intinya dia meragukan situs tersebut karena tidak adanya identitas yang jelas dari situs tersebut, atau lebih lengkapnya lihat poin-poin berikut ini.

  1. Tidak adanya alamat dan nomor telpon yang dapat dihubungi (termasuk balasan email dari mereka)
  2. Mereka banyak memberikan janji tapi tidak ada keterangan Organisasi/Lembaga mereka.
  3. Ini yang paling aneh. Mereka meminta dibayar sebagai salah satu persyaratan registrasi!  Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut anda harus membayar 34 dollar untuk menjadi member. Salah satu di member di forum ind.proz.com mengatakan 'Jangan Membayar Untuk Bekerja!'. Menurut saya ini komentar yang tak kalah menarik
Hanya itu yang bisa saya simpulkan mudah-mudahan bermanfaat, maka berhati-hatilah. Sebagai informasi tambahan realtranslatorjobs.com launchingnya sekitar 14 April 2009.  Ada yang mau ditambahkan ?

 
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger