SERBA-SERBI :

Kisah Sukses Google

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 13 Januari 2012 | 08.30

google book
Kisah Bill Gates dapat kita kategorikan kedalam kisah sukses pengusaha muda dibidang IT, walaupun Bill Gates sudah berusia tua. Bill Gates memulai usahanya di usia yang sangat muda, dengan mengambil bidang IT. Banyak kisah sukses pengusaha muda yang telah lahir dari bidang TI (Technology Information). Beberapa diantaranya seperti pendiri Google, Facebook, Yahoo!. Semuanya mulai merintis usahanya di usia mereka yang masih sangat belia, yaitu 20 tahun.

Cerita Bill Gates dapat dimasukan dalam kategori kisah sukses pengusaha muda bidang IT, walau kini Bill Gates tidak muda lagi. Bill Gates memulai usahanya ketika usainya sangat muda. Bidang Information Technology memang telah menelorkan banyak kisah sukses pengusaha mudanya. Sebut saja, pendiri Google, Facebook, dan Yahoo. Semua mulai merintis usahanya ketika usia mereka masih sangat belia, 20 tahunan. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang kisah sukses pendiri Google, yaitu Larry Page dan Sergey Brin.


Larry Page dan Sergey Brin


Dua orang pemuda ini dulunya sama-sama kuliah di Stanford University, California. Keduanya sama-sama mendalami ilmu komputer. Setelah mendalami semua teknologi yang ada pada saat itu, mereka lalu mendirikan cikal bakal Mesin Pencari terbesar di dunia saat ini, yaitu Google Inc. Sebuah perusahaan yang terfokus pada bidang internet search engine dan promosi. Kediaman Google sendiri berada di Mountain View, California.

Kesuksesan Google Inc.

Sebuah gedung mewah dan sangat modern. Para karyawan/pekerja Google diberi kebebasan berpakaian dan kebebasan berkreasi. Ada beberapa kantin yang menyuguhkan menu makanan beragam dari berbagai negara yang ditujukan kepada para karyawan yang berasal dari berbagai belahan dunia.

google office

Google juga menyediakan fasilitas olahraga lengkap, mulai dari lapangan basket, tenis, fitness center hingga games. Google sangat memanjakan para karyawannya. Tidak heran bahwa Google dapat menerima ribuan surat lamaran kerja dari anak-anak muda di seluruh dunia yang ingin bergabung dengan Google.

Google menjadi salah satu perusahaan yang paling berpengaruh di seluruh dunia. Kesuksesan ini tentunya tidak terlepas dari tangan dingin Larry Page dan Sergey Brin yang masih sangat belia tetapi visioner. Saking sukses dan populernya Google, kosa kata 'google' kini menjadi kata kerja dalam bahasa Inggris yang artinya 'mencari sesuatu di internet'. Contohnya kita bisa mengatakan, 'just google the world and find the meaning'.

Kecerdasan kedua pemuda tersebut diawali dengan memilih kata 'google' untuk perusahaannya. Google sendiri berasak dari kata googol, sebuah isilath dalam du
nia matematika dimana angka 1 diikuti oleh 100 nol. Mereka sengaja mengambil istilah itu untuk menggambarkan bisnis mereka yang akan selalu menyediakan informasi yang tidak terhingga di dunia maya.

Google merupakan sebuah search engine yang sangat mudah dan gratis. Pendapatan Google berasal dari para perusahaan yang memasang iklan, dengan menawarkan cara beriklan yang sangat efektif dan efisien.


Sejarah Singkat Perjalanan Google


Tidak ada yang menduga bahwa apa yang dilakukan dua anak muda Larry dan Sergey di kamar asramanya pada tahun 1995, kini berkembang menjadi sarana ajaib bagi miliaran umat manusia di dunia dalam mencari informasi dan data yang dibutuhkan.

Google pertama kali diasah tahun 1996. Mulanya, mereka memberi nama BackRub yang juga dikelan dengan nama PageRank. Setelah mendapatkan reaksi yang baik, keduanya kemudian membentuk Google pada tahun 1998. Kantor pertamanya ada di sebuah rumah di Menlo Park, California. Dengan semakin terkenal dan semakin banyak klien, akhirnya Google pindah ke Googleplex di tempatnya sekarang, Mountain View.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger