SERBA-SERBI :

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Secara Alami

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 18 Mei 2012 | 08.43

Setiap keluarga cepat atau lambat pasti menginginkan kehadiran sang buah hati. Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap pasangan menginginkan momongan dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Upaya yang dilakukan untuk memiliki momongan tak melulu hanya dipengaruhi oleh pihak perempuan. Perhatian yang lebih perlu juga diberikan bagi pihak laki-laki, terutama mengenai jumlah serta tingkat mobilitas sperma.


Ada beberapa tips mendasar yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan kualitas sperma dan memperlancar proses mendapatkan momongan. Berikut beberapa Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Secara Alami

  • Gaya Hidup
    Alkohol adalah salah satu minuman yang memiliki dampak buruk terhadap kesehatan. Dengan menjauhkan diri dari alkohol, artinya seorang pria akan mendapatkan pengaruh positif dalam meningkatkan jumlah serta mobilitas sperma. Gaya berpakaian pun punya andil besar dalam hal ini. Mengenakan celana yang terlalu ketat dapat memberi efek negatif terhadap kualitas sperma yang dihasilkan. Satu lagi kebiasaan yang perlu dikurangi, yaitu mandi di hot tub karena kurang baik untuk testis.
  • Konsumsi Makanan.
    Selain gaya hidup, makanan pun memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sperma. Konsumsilah makanan dengan kandungan gizi berikut ini:

    - Seng
    Tiram dikenal sebagai makanan perangsang gairah. Mengonsumsi tiram bisa meningkatkan mood menjadi lebih romantis. Tiram mengandung seng yang bisa mendorong fertilitas pada pria lebih baik, menurut penelitian dari University of Michigan. Makanan lain yang mengandung seng adalah daging, liver, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri, dan akar jahe.

    - Kalsium serta Vit. D
    Hasil penelitian dari University of Wisconsin yang dilaporkan oleh BabyCenter.org menyatakan bahwa kalsium serta vitamin D dapat meningkatkan kesuburan pria. Contoh makanan dengan kandungan kalsium tinggi seperti keju, es krim, susu, serta yogurt. Sedangkan vitamin D bisa didapatkan dari ikan salmon.

    - Antioksidan (Vitamin C dan E)
    Jika anda bertanya antioksidan yang paling kuat dalam melawan radikal bebas penyebab rusaknya spema, maka jawabannya adalah vitamin E dan C. Sangat dianjurkan bagi seorang pria untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan kaya vitamin E dan C agar kualitas sperma dan daya tahannya terjaga. Vitamin E bisa didapat pada sayuran seperti bayam, brokoli, kiwi,tomat, mangga, almond, biji bunga matahari serta selai kacang. Sedangkan vitamin C bisa didapat pada buah sitrus serta paprika.

    -Asam Folat (Vitamin B Kompleks)
    Salah satu vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan jumlah seta fertilitas sperma adalah Asam Folat. Asam Folat dapat ditemukan pada jeruk bali, gandung, sereal, asparagus, kacang-kacangan, bayam, serta biji bunga matahari.
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. kalo mandi di hot tub kurang baik knapa ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air hangat itu kurang baik mas untuk testis, dikarenakan dapat menurunkan jumlah sperma. Berbeda dengan air dingin, air dingin sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. nice post gan
    salam kenal

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger