SERBA-SERBI :

Mengapa Ide Merupakan Modal Utama Kewirausahaan?

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 16 Mei 2012 | 11.31

Banyak orang yang mencoba peruntungan dalam hidupnya dengan berwirausaha. Walaupun pada kenyataannya jauh lebih banyak orang yang memilih bekerja daripada berwirausaha, namun pilihan untuk berdiri dengan usaha sendiri cukup layak untuk diperhitungkan.

Telah banyak orang dimuka bumi ini yang sukses dengan berwirausaha. Contohnya adalah Bob Sadino. Beliau merupakan salah satu pengusaha yang sangat terkemuka di Indonesia. Mungkin karena saking suksesnya, ia sampai bingung harus berpenampilan seperti apa, sehingga ia justru sering berpenampilan gila dengan mengenakan baju kemeja dan celana pendek. Barangkali anda akan tertawa jika baru pertama kali melihat beliau, namun saya pastikan anda akan terkagum begitu mengetahui betapa suksesnya beliau.

Bob Sadino

Begitu juga dengan Hendy Setiono. Beliau adalah pendiri sekaligus pemilik usaha waralaba Kebab Turki Baba Rafi telah sukses dengan gemilang dalam meraih sejumlah penghargaan bergengsi baik yang berskala nasional maupun internasional melalui usaha kebabnya ini.

Hendy Setiono
Banyak diantara wirausahawan sukses tersebut yang mengatakan bahwa kesuksesannya berawal dari sebuah ide. Ya, ide yang unik bahkan gila telah membuat mereka menjadi sukses. Banyaknya kisah-kisah sukses para wirausahawan karena ide gilanya membuat banyak orang menyimpulkan bahwa ide merupakan modal utama kesuksesan dalam berwirausaha.

Mengapa ide merupakan modal utama kewirausahaan?

Di Pekanbaru telah hadir minuman baru yang laris luar biasa. Dan tahukah anda apa nama minuman tersebut? Cappucino Cincau. Terdengar aneh? Ya, memang pada awalnya akan terdengar aneh, bahkan bisa dinilai sebagai ide konyol. Namun kenyataannya Cappucino Cincau sangat sukses. Perpaduan antara nikmatnya Cappucino dan kenyalnya Cincau merupakan sebuah ide konyol yang telah mendatangkan kesuksesan. Lantas siapakah orang dibalik ide Cappucino Cincau? Berikut kutipan kalimat dari berita tentang Cappucino Cincau di situs Riaupos.co.


"Ide pertama minuman segar tersebut adalah dari seorang pria pedagang jus di kawasan Binakrida, Panam, bernama Ronald (39). Kini, dia menjadi enterpreneur beromset ratusan juta rupiah."

Hebat bukan? Dari sebuah ide yang konyol, Ronald yang tadinya hanya seorang penjual jus biasa telah berhasil meraih kesuksesannya dan telah menjadi seorang yang sangat dipandang. Saya rasa kisah tokoh diatas telah cukup menjadi jawaban atas pertanyaan 'Mengapa Ide Merupakan Modal Utama Kewirausahaan?

Jika anda sudah mulai memantapkan diri untuk berwirausaha, segeralah belajar dari orang-orang yang telah sukses berwirausaha. Pelajari cara mereka menciptakan ide-ide dan trik aplikasinya dalam dunia bisnis, dan jadilah wirausahawan sukses berikutnya. Salam sukses!
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger