SERBA-SERBI :

Mengapa Keuangan Negara Harus Diawasi oleh Lembaga KPK?

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 15 Mei 2012 | 20.33

Belakangan ini marak sekali terdengar berita mengenai kasus-kasus korupsi yang melibatkan banyak pejabat negara. Tak usah melihat kebelakang terlalu jauh, singgung saja masalah kasus korupsi wisma atlet yang melibatkan mantan Putri Indonesia, Angelina Sondakh. KPK berhasil menyelidiki kasus ini dan telah menetapkan Angie sebagai tersangka.

Angelina Sondakh

Jika melihat iklan mengenai anti korupsi Partai Demokrat dimana Angie terlibat didalamnya, barangkali kita akan berpikir 'beliau tidak mungkin mau korupsi' namun nyatanya? Ya namanya juga manusia, tidak terlepas dari kesalahan. Tak salah jika KPK diharuskan untuk mengawasi keuangan negara.

Mengapa Keuangan Negara Harus Diawasi oleh Lembaga KPK?

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi

Salah satu lembaga yang sangat berperan penting dalam mengawasi berbagai praktik korupsi adalah Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang biasa disebut dengan KPK. Sudah berbagai macam kasus korupsi yang berhasil diungkap ke publik oleh kinerja KPK. Intinya, berbagai kasus penyalahgunaan keuangan negara diawasi oleh KPK. Mereka selalu mengawasi semua yang berkaitan dengan keuangan negara.

Semua uang yang dimiliki oleh negara adalah untuk kepentingan rakyat umum dan berbagai kegiatan kenegaraan. Sudah sepantasnya orang-orang yang berwenang di pemerintahan untuk menjaganya dari berbagai praktik yang tidak tepat agar uang tersebut bisa digunakan dengan sewajarnya. Jangan sampai dipakai oleh orang-orang yang menyalahgunakan kewenangannya untuk sesuatu hal yang bersifat kepentingan pribadi. Tidak hanya KPK, masyarkat pun diminta untuk turut andil dalam membantu pemberantasan korupsi. Selengkapnya lihat di artikel Upaya Pemberantasan Korupsi Oleh Masyarakat
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger