SERBA-SERBI :

Dream Theater - The Spirit Carries On

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 08 Februari 2012 | 11.41


Dream Theater - The Spirit Carries On adalah lagu dari band beraliran progressive yang bernama Dream Theater. The Spirit Carries On merupakan lagu dari album mereka yang berjudul 'A Scenes From A Memory', dimana album tersebut merupakan 'sebuah kisah' dan lagu The Spirit Carries On merupakan salah satu 'episode' dari 'kisah' yang ada di album tersebut. Saya sendiri termasuk salah satu penggemar band ini. Kejeniusan mereka dalam membuat berbagai macam aransemen dan kreatifitas mereka patut diacungi jempol.

Jika anda ingin mendengarkan lagu The Spirit Carries On, silahkan klik video dibawah ini. (Lirik beserta terjemahannya ada dibawah.



Where did we come from?
dari manakah kita berasal?

Why are we here?
mengapa kita ada di sini?

Where do we go when we die?
ke manakah kita akan pergi selepas kematian?

What lies beyond
Apa yang ada di luar?

And what lay before?
Dan apa yang ada sebelumnya?

Is anything certain in life?
adakah sesuatu yang pasti dalam hidup ini?


They say, “life is too short”,
mereka berkata “hidup terlalu singkat”

The here and the now
disini dan sekarang

And you’re only given one shot
dan kamu hanya diberikan satu kesempatan

But could there be more,
tapi, mungkinkah di sana ada yang lebih

Have I lived before,
mungkinkah aku sudah pernah hidup sebelum ini?

Or could this be all that weve got?
atau apakah hanya ini yang kita dapat?


Reff :
If I die tomorrow
andai aku mati esok hari

I’d be allright
aku akan baik-baik saja

Because I believe
karena aku percaya

That after we’re gone
bahwa setelah kita tiada

The spirit carries on
jiwa..semangat akan melanjutkan semuanya


I used to be frightened of dying
aku terbiasa untuk takut akan kematian

I used to think death was the end
aku terbiasa berpikir bahwa kematian adalah akhir segalanya

But that was before
tapi itu dulu

I’m not scared anymore
aku tak takut lagi sekarang

I know that my soul will transcend
aku tahu bahwa jiwaku akan melampauinya“


I may never find all the answers
mungkin aku tidak akan pernah menemukan jawabnya

I may never understand why
mungkin aku tidak akan pernah mengerti mengapa

I may never prove
mungkin aku tidak akan pernah bisa membuktikan

What I know to be true
apa yang aku yakini menjadi benar

But I know that I still have to try
tapi aku tahu bahwa tidak ada salahnya aku tetap mencoba


Victoria:
Move on, be brave
tetaplah berlari dan beranilah

Dont weep at my grave
jangan menangis di kuburku

Because I am no longer here
karena aku tidak lagi ada disini

But please never let
tapi kumohon jangan biarkan

Your memory of me disappear
kenanganmu tentang aku itu menghilang


Safe in the light that surrounds me
simpanlah di cahaya yang mengelilingiku

Free of the fear and the pain
lepaskan semua ketakutan dan rasa sakit

My questioning mind
pikiranku yang terus mempertanyakan

Has helped me to find
telah membantuku untuk mencari

The meaning in my life again
apa makna dalam hidupku lagi

Victoria’s real
victoria benar-benar nyata

I finally feel
akhirnya aku merasakan

At peace with the girl in my dreams
damai bersama wanita yang ada di dalam mimpiku


And now that Im here
dan sekarang aku ada disini
Its perfectly clear
sekarang benar-benar jelas
I found out what all of this means
aku menemukan semua maknanya

Jika didalami secara baik-baik, lagu ini menceritakan tentang pencarian makna hidup, tentang apa yang kita lakukan di kehidupan ini, bagaimana akhir dari kehidupan itu dan tentang rasa takut kebanyakan manusia akan kematian yang akan dihadapinya, namun setelah melewati itu semua barulah ia menyadari bahwa hidup tidak akan berakhir dengan kematian. Karena setelah kita kati, semangat akan tetap melanjutkan dan jiwa kita akan bangkit dan tetap hidup. Kira-kira begitulah makna dari lagu ini.

Kesimpulan yang dapat saya petik dari lirik diatas adalah 'kita harus selalu semangat dalam menjalani hidup dan memanfaatkan setiap waktu yang ada pada kita semaksimal mungkin untuk memperbuat hal-hal baik sebelum waktu kita habis di dunia dan ajal menjemput kita. Dengan begitu tidak akan ada lagi yang perlu kita khawatirkan setelah kita tiada. Tetap semangat!! :)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger