SERBA-SERBI :

Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 08 Februari 2012 | 16.25


Tentunya sobat semua sudah tahu si penulis kocak bernama Raditya Dika, dimana 2011 lalu telah meluncurkan buku baru berjudul Manusia Setengah Salmon. Dalam waktu sekejap buku ini menjadi sangat populer dan digandrungi, terutama oleh anak muda. Bahkan para bloggers pun (termasuk saya) membahasnya.

Berikut ini cuplikan dari beberapa review para bloggers tentang buku Manusia Setengah Salmon yang diringkas oleh Raditya Dika sendiri di blog pribadinya.


“Di buku ini lebih banyak ngakaknya sebenernya. Tapi ada juga beberapa bab yang ngebuat galau, membuat memori kita terbang ke awang2.”
(dari http://rahmatwahyupratama.blogspot.com/2011/12/manusia-setengah-salmon-raditya-dika.html)
“Buku ini juga pas dibaca dirumah, sambil hujan, minum hot chocolate, sambil dengerin lagu barat paling galau, nah siap-siap aja lo tiba tiba galau sampe lo nge-fly trus tiba-tiba inget orang-orang yang dulu pernah elo ‘tempati’ kemudian ‘pindah’ ke orang lain, nah mungkin aja tiba-tiba lo inget lagi, gak bisa lupain dan akhirnya frustasi dan bunuh diri (amit-amit).”
(dari http://toriabiz-toriabiz.blogspot.com/2011/12/review-manusia-setengah-salmoooon.html)
“Tapi, ga semua isi buku ini galau-galau. Walau ada bab Penggalauan namanya. Akan tetapi, ada juga bab pengocok perut, pembuat ngakak. Ya, tersebutlah bab Ledakan Paling Merdu dan Bakar Saja Keteknya. Tiap baca bab itu gw selalu ketawa.”
(dari http://owiekus.blogspot.com/2011/12/review-manusia-setengah-salmon.html)
“Kelakuan aneh dari keluarganya bang Dika yang juga dikupas secara frontal tetap menjadi cara jitu untuk memancing tawa pembaca.”
(dari http://diangandhi.blogspot.com/2011/12/review-manusia-setengah-salmon.html)
“Bingung harus minta uang kesiapa sama orang tua gamungkin bgt pasti gak dikasih yaudah aku coba periksa semua tas ku, eh ada 10 ribu, terus aku cari disemua saku celana jeans dapet 10 ribu juga yeyeeyee !! akhir nya sms tiara minta anterin ke gramedia.
JENG JENG JENG !! akhirnya novel itu di tangan juga hueheueu Aku nulis ini waktu baca sampe hal 29 dan tau disitu bang dika berhasil buat nyesek bgt!”
(dari http://annamimiicuapcuap.blogspot.com/2011/12/manusia-setengah-salmon.html)
“Buku bang dika yang ini masih sama kayak yang sebelumnya. masih tetep 9oKhi3L, masih tetep gila! dan masih tetep bikin kita menjadi autis. abisnya pas baca buku ini aku jadi ketawa-ketawa sendirian. untung aja aku bacanya di kamar coba aku baca di mall gitu ihh bikin malu aja yakan.”
(dari http://shovuroamafi.blogspot.com/2011/12/raditya-dika-manusia-setengah-salmon.html)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger