SERBA-SERBI :

Cara Agar Cepat Terindeks Google

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 05 Maret 2012 | 20.52


Banyak blogger yang bermasalah dengan search engine, khususnya Google. Untuk bisa menjadi yang terdepan dalam halaman Google memang bukan merupakan perkara yang mudah. Namun jika kita bisa menaklukkan halaman pencarian Google untuk keyword yang kita bidik, dijamin blog kita tidak akan pernah berhenti dikunjungi visitor. Dengan banyaknya visitor, maka kemungkinan bagi kita untuk memonetisasi blog tersebut akan semakin besar, dan akan berpengaruh terhadap kesuksesan blog dan pemilik blog itu sendiri.

Coba sobat perhatikan screenshot dibawah ini. (klik gambar untuk memperbesar)


Posting ini berhasil terindeks dalam waktu 6 menit.  Sebenarnya bukan sesuatu kehebatan karena masih di halaman ke 3 Google (pada saat saya capture screenshot), namun yang ingin saya jelaskan kali ini bukan masalah posisi SERP, tapi bagaimana suatu posting bisa terindeks dengan sangat cepat. Pada dasarnya bukan perkara yang sulit untuk dilakukan. Satu hal dasar yang diperlukan adalah ketekunan dan keseriusan anda dalam urusan SEO.

Berbicara tentang SEO, tentunya kita harus memulai dari dasarnya, yaitu Cara Agar Cepat Terindeks Google. Berikut ada 7 trik dasar yang bisa sobat lakukan untuk mengoptimasi blog sobat agar lebih friendly terhadap Google. Silahkan disimak :) .

  1. Tentukan Judul, Deskripsi dan keyword blog anda terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silahkan isi blog sobat dengan beberapa posting yang berhubungan dengan topik blog sobat.
  3. Setelah itu submit blog sobat ke Google melalui http://www.google.co.id/addurl/.
  4. Setelah melakukan submit ke Google, silahkan daftarkan blog anda di Google Webmaster. Salah satu kegunaan Google Webmaster adalah agar kita bisa mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan optimasi blog kita. Jangan lupa diverifikasi
  5. Masih di google webmaster. Jangan lupa buatlah sitemap untuk blog anda
  6. Carilah backlink menuju ke blog anda. Untuk permulaan, jangan memberi backlink banyak dalam satu waktu, karena bisa berakibat fatal untuk blog anda. Untuk mendapatkan backlink, bisa baca di sini. Atau jika tertarik, silahkan daftar ke layanan backlink gratis.
  7. Submit artikel di Situs Social Bookmarking seperti lintasberita.com. Atau lebih lengkapnya silahkan lihat di Daftar Situs Dofollow Bookmarking
Itulah 7 tips agar cepat terindeks di Google yang bisa anda praktekkan. Jika ada pertanyaan, silahkan berikan komentar . Semoga bermanfaat :)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger