SERBA-SERBI :

Cara Membuat Widget Follow Twitter di Blog

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 22 Mei 2012 | 21.31

Blogger yang serius menekuni dunia blogging tentunya akan selalu mengoptimasi situs blognya ke mesin pencari agar bisa mendapatkan banyak kunjungan dari mesin pencari. Optimasi ke mesin pencari Google adalah salah pilihan yang tepat untuk itu.

Tidak cukup hanya dengan menaikkan kunjungan, kita pun perlu 'mengikat' para pengunjung blog kita agar di waktu berikutnya tetap berkunjung ke blog kita. Apalagi jika anda mengikuti program-program refferal dimana anda menjual produk, maka sangat disarankan untuk mengikat para pengunjung, sehingga bisa difollow up di waktu berikutnya agar kembali datang ke blog kita.

Salah satu cara mengikat pengunjung adalah dengan cara menyediakan layanan Berlangganan Email yang bisa kita buat dari situs Feedburner.com. Hanya saja, ini cara kuno yang sepertinya sudah basi di era jejaring sosial saat ini. Jika anda termasuk pengguna Twitter, lebih baik anda mengikat mereka melalui akun Twitter anda. Caranya?


Apabila blog anda ramai dikunjungi setiap hari, sebaiknya anda memasang widget Follow Twitter di blog anda. Dengan begitu akan besar kemungkinan para pengunjung blog anda untuk memfollow akun Twitter yang anda buat, dengan begitu anda sudah mengikat pengunjung blog anda.

Bagaimana Cara Membuat Widget Follow Twitter di Blog?

Coba lihat sidebar kanan, disitu ada tombol follow Twitter. Jika anda mengkliknya, secara otomatis anda akan memfollow akun Twitter saya. Sebelum kita melanjutkan, follow dulu dong akun Twitter saya. happy Caranya klik tombol dibawah ini.


Bagaimana? Apakah anda benar-benar ingin memasang widget follow Twitter di blog? Jika ya, silahkan copy kode dibawah ini dan tempatkan di blog anda dimanapun anda mau. Bisa di bagian header, atau juga di sidebar, pokoknya dibagian manapun yang anda inginkan.

<div class="follow-button"><a href="http://twitter.com/AndryAndreasP" class="twitter-follow-button" title="Follow @AndryAndreasP" data-lang="en" target="_blank">@AndryAndreasP</a></div>

Lihat kode diatas, ada tulisan berwarna biru, itu adalah username akun Twitter saya. Silahkan ganti dengan username akun Twitter anda. Mudah bukan! winking
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. gan terimakasih gan,
    kalau yang kaya fans page FB itu ada tutornya gan ???

    BalasHapus
  2. Thanks atas informasinya Gan, sangat bermanfaat, salam sukses.

    BalasHapus
  3. mantab gan
    jgn lupa mampir ke blog ane ya

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger