SERBA-SERBI :

Tips Membeli Kamera DSLR Untuk Pemula

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 25 Mei 2012 | 12.40


Belakangan ini semakin banyak saja orang yang beralih ke dunia fotografi. Menjadi fotografer memang sangat mengasyikkan, karena kerjanya cukup mudah, hanya menjepret-jepret orang-orang yang menggunakan jasa mereka. Hanya dengan berbekal hobi jepret-jepret, mereka sudah bisa menghasilkan uang.

Bayaran untuk setiap sesi foto pun tak tanggung-tanggung. Seorang fotografer bisa mendapatkan 2 hingga 5 juta rupiah dalam satu kali sesi foto dalam acara pernikahan. Tidak hanya itu, kegiatan sesi foto yang dilakukan oleh perseorangan dan kelompok pun harganya tak kalah menggiurkan. Tak salah jika semakin banyak orang yang memilih menjadi pekerja lepas sebagai seorang fotografer.

Namun begitu, modal untuk menjadi seorang fotografer handal pun tidaklah sedikit. Jika anda ingin terjun ke dunia ini, setidaknya anda harus memiliki sebuah kamera DSLR sebagai senjata andalan anda nantinya. Setiap orang yang bekerja lepas sebagai fotografer pasti memiliki kamera DSLR.

Kamera DSLR boleh dikatakan sebagai salah satu gadget yang sedang trend. Untuk kegiatan jepret-jepret, gadget satu ini memang sangat handal. Tak heran jika harganya pun sangat mahal. Namun walaupun mahal, peluang meraup rezeki dari gadget ini sangatlah besar.

Jika anda mulai tertarik pada dunia fotografi dan sedang melirik-lirik kamera DSLR dan masih pemula dalam bidang ini, sebaiknya anda simak tips membeli kamera DSLR yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Harga
    Kamera DSLR memang merupakan perangkat yang membutuhkan budget cukup besar, oleh sebab itu sebaiknya anda lebih teliti. Berbagai jenis kamera DSLR memiliki harga yang bervariasi sesuai dengan kelebihan dan fitur yang ditawarkan. Pastikan anda menyiapkan budget yang cukup untuk membeli kamera DSLR yang anda inginkan.

  2. Fungsionalitas/Kegunaan
    Seperti yang saya sebutkan diatas, harga untuk sebuah kamera DSLR sangatlah mahal, oleh sebab itu jangan sampai anda melakukan hal mubazir karena membeli kamera yang sangat mahal namun tidak mengerti cara mengoperasikannya serta berbagai fitur didalamnya. Oleh sebab itu perhatikanlah dengan seksama tentang kegunaan dari kamera yang ingin anda beli nantinya. Jangan sampai anda merogoh kocek yang sangat dalam untuk sebuah kamera yang fitur-fiturnya tidak sesuai kebutuhan anda.

  3. Resolusi
    Jika anda termasuk suka mencetak foto dalam ukuran yang besar, sebaiknya anda memilih kamera dengan resolusi besar, sehingga hasil cetakannya bisa maksimal dan sesuai keinginan

  4. Ukuran
    Persiapkan diri terhadap kondisi fisik gadget fantastis ini, jangan sampai ukurannya yang besar membuat anda kerepotan saat membawanya. Ukuran sebuah kamera DSLR memang jumbo dan berbeda dibandingkan kamera digital biasa. Namun jika dirasa perlu, anda bisa membeli kamera DSLR yang ukurannya memenuhi kriteria agar mudah dibawa saat bepergian.

  5. Legalitas produk.
    Pastikan Toko tempat anda membeli kamera memang benar-benar menawarkan produk yang legal, agar anda mendapatkan kualitas yang diinginkan. Jangan sampai anda terkecoh oleh penjual yang menawarkan harga miring, namun pada akhirnya harus kecewa. Lebih baik anda kalah di harga daripada kalah di kualitas. Pastikan juga bahwa si penjual bisa memberi garansi resmi dari produk kamera tersebut sebagai jaminan bahwa barang tersebut legal.

    Jika sobat tertarik, sobat bisa membeli di situs Amazon.com dan tidak perlu ragu dengan produk yang mereka tawarkan. Sudah banyak orang yang berbelanja produk kamera DSLR disana dan memang merasakaan kualitas dari barang yang mereka beli. Jika sobat tertarik, silahkan klik disini.

  6. Terakhir, bertanya kepada yang sudah ahli.
    Sebelum anda membeli, luangkan waktu untuk bertanya-tanya informasi seputar kamera DSLR kepada orang yang sudah ahlinya atau yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Persiapkan wawasan anda sematang mungkin agar anda semakin mudah dalam menentukan kamera yang tepat untuk anda beli.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Makasi tipsnya bro Andry... sangat bermanfaat untuk pemula semacam saya...

    Itu koq ngelink ke amazon, ada refrensi yang lokal ga bro??

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger