SERBA-SERBI :

Mengapa Tuhan Menciptakan Manusia?

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 04 Juli 2012 | 22.10


Mungkin diantara kita pasti pernah bertanya dalam hati 'Mengapa Tuhan Menciptakan Manusia? Saya yakin sekali banyak orang yang sering bertanya demikian dalam hatinya, terutama bagi mereka yang memiliki masalah yang dirasa terlalu berat untuk dihadapi.

Kalau dipikir-pikir memang sedikit aneh. Tuhan adalah sesuatu yang tak terbatas yang selayaknya kita sembah. Ia dapat melakukan apa saja yang ia inginkan tanpa membutuhkan campurtangan siapapun. Setidaknya begitulah yang diajarkan oleh setiap agama, terutama 5 agama besar di Indonesia. Oleh sebab itulah menjadi pertanyaan banyak orang 'Mengapa Tuhan menciptakan manusia?'

Berdasarkan pendapat beberapa teman saya yang seorang Muslim, mereka mengatakan bahwa Tuhan menciptakan manusia untuk beribadah dan menyembah kepada Allah (baca: Ouwloh). Sedangkan menurut sebuah situs Kristiani (kebetulan saya seorang Kristen) manusia diciptakan untuk menjadi teman dan sahabat Allah (baca: Allah).

Dari dua pendapat diatas, saya mengambil kesimpulan bahwasanya Tuhan menciptakan manusia untuk menjalin hubungan dengannya. Baik itu hubungan dalam bentuk menyembah, maupun bersahabat. Mungkin masih banyak berjuta alasan lainnya mengapa Tuhan menciptakan manusia, namun menurut saya pribadi hal itu sudah diluar akal pikiran manusia, oleh sebab itu tidak perlu bagi kita untuk memikirkannya hingga kepala botak. Karena yang paling penting bagi kita sebagai umat beragama adalah menjalankan perintahNya dan bersandar hanya kepadaNya.
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. saya sependapat dg Anda. Cukuplah bagi kita sebagai umat manusia mengetahui apa yang di beritakan (firman) Tuhan kepada kita. selebihnya (apa-apa yang menjadi rahasia Tuhan), tak usahlah untuk kita ketahui. bukankah hidup ini hanya untuk beribadah (ujian) ?. dengan menjalin hubungan harmonis dengan Tuhan (bertakwa) dan semua ciptaannya (kecuali iblis kali ya :D

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger