SERBA-SERBI :

Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 07 Januari 2005 | 15.37

Setiap orang pada umumnya pernah mengalami penyakit cacar air, entah itu saat anak-anak kecil ataupun ketika sudah dewasa. Tetapi kebanyakan menyerang anak-anak. Penyakit cacar air juga dapat menulari siapa saja. Oleh sebab itu, bagi yang terkena cacar air sebaiknya berdiam diri di kamar saja supaya tidak menulari kepada orang-orang disekitarnya.

Sebelum saya tuliskan Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air, saya akan share sedikit tentang penyakit ini. Cacar air disebabkan oleh virus herpes varicella-zoster. Penularan cacar air dapat terjadi melalui kontak langsung dengan bersentuhan atau melalui cairan pernafasan. Atau juga kontak langsung melalui udara. Cacar air dapat membahayakan dan menimbulkan kematian pada penderita kanker dan orang yang mengalami defisiensi sistem imun (penurunan fungsi sistem imunitas/kekebalan tubuh).

Jika seseorang yang terkena cacar memiliki kekebalan tubuh yang lemah, maka hal ini sangat membahayakan karena cacar air bisa berakibat fatal bagi mereka.

Biasanya setelah terkena cacar air akan menimbulkan bekas bulat hitam pada kulit. Tapi tidak perlu khawatir karena bekas ini akan hilang seiring berjalannya waktu. Hanya saja diperlukan waktu yang cukup lama agar kulit kita bisa kembali seperti semula.

Anda yang ingin mempercepat regenerasi kulit agar bekas cacar air tersebut menghilang, anda dapat menggunakan parutan jagung muda (seperti menggunakan bedak dingin) dan oleskan pada kulit yang terkena cacar air tersebut. Tapi sebaiknya gunakan cara ini saat cacar air tersebut mulai mengering. Sebab jika sudah kering, umumnya bekas cacar tersebut mulai menghitam dan susah untuk dibersihkan. Kalau anda gunakan parutan jagung muda tersebut saat mulai mengering dapat membantu kulit anda agar tidak membekas hitam.

Untuk waktu pemulihan kulit menjadi semula sendiri bermacam-macam. Ada yang lama dan ada yang cuma sebentar saja. Jadi supaya kulit anda kembali lagi seperti semula gunakan parutan jagung tersebut setiap hari sampai bekas cacar teresbut menghilang dan seiring menggunakan jagung muda tersebut anda dapat mengkonsumsi jus pegagan segar. Ini juga mempercepat regenerasi kulit anda. Tapi bagi anda yang susah mencari tanaman pegagan segar, jadi alternatif lainnya adalah ekstrak pegagan dalam kemasan kapsul.

Cara lainnya dengan menggunakan kacang hijau yg direndam dalam air sampai kacang hijau tersebut membesar kemudian ditumbuk juga bisa mambantu pemulihan kulit akibat cacar air dengan cara dioleskan pada wajah.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger