SERBA-SERBI :

Tips Membeli Komputer Murah Dan Berkualitas

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 20 November 2011 | 16.20

komputer
Komputer, hmm, dari namanya, tentunya kita sudah bisa membayangkan seperangkat alat-alat yang terhubung satu sama lain dan memiliki banyak kegunaan, khususnya bagi pelajar dan pekerja. Dewasa ini, hampir semua bidang keahlian memerlukan komputer. Mulai dari anak SD sampai pekerja kantoran sekalipun membutuhkan komputer. Komputer pun sudah menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan 'mutlak perlu'.

Nah, jika sobatingin membeli komputer, ada trik dan tips dalam memilih komputer murah, tetapi berkualitas.


Siap Hunting

Hunting dibutuhkan untuk orang yang berniat membeli komputer. Tujuannya, untuk membandingkan harga komputer ataupun sparepartnya yang sangat bervariasi. Sering terjadi dimana barang yang sama dijual dengan harga yang berbeda. Karena itu, siapkan waktu khusus untuk mengunjungi setiap toko komputer dan membuat skala perbandingannya.

Kunjungi Pameran

Pameran komputer diadakan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan agar konsumen lebih tertarik dan mudah untuk mendatangi tempat penjualan komputer. Dalam acara pameran, sering dilakukan diskon. Maka siapkan diri anda untuk mengunjungi pameran komputer di kota anda.

Tidak Malu Bertanya

Jangan pernah malu untuk bertanya! Jika sobat memang belum begitu paham soal komputer, tidak ada salahnya bertanya. Namanya juga belajar. Maka dari itu, beranikanlah diri untuk bertanya apapun yang sobat kurang ketahui. Setidaknya, tanyakanlah bagian-bagian komputer, spesifikasi komputer sesuai kebutuhan, dan tentunya budget yang diperlukan untuk mendapatkan komputer tersebut. Mereka akan dengan ramah menjelaskan kepada anda sesuai dengan harga (budget) dan kebutuhan anda.

Beli Per-Paket

Harga komputer rakitan pada umumnya jauh lebih mahal. Bagaimana tidak, setiap sparepart yang kita inginkan harganya berbeda-beda. Oleh sebab itu ada cara untuk mendapatkan komputer dengan harga yang murah, yaitu membeli paket yang sudah disiapkan toko komputer. Membeli komputer paket bukan berarti menjamin kualitas yang sobat inginkan tercapai. Hanya saja, toko komputer sudah membuat paket-paket komputer sesuai tingkat kebutuhan konsumen, mulai dari gamers sampai desainer.

Beli Sesuai Kebutuhan

Terkadang hati kita sering 'haus' oleh keinginan membeli komputer yang sangat canggih, padahal belum tentu kita sepenuhnya membutuhkan fitur-fitur yang ada di komputer tersebut. Akibatnya, kita hanya akan membayar lebih untuk sesuatu yang tidak kita perlukan. Oleh karena itu, ukur tingkat kebutuhan anda dan belilah komputer sesuai dengan tingkat tersebut. Contohnya janganlah membeli paket komputer untuk Desainer jika kita hanya akan menggunakan komputer untuk browsing di internet.


Semoga dengan sedikit tips diatas, anda bisa lebih selektif dalam membeli komputerhappy.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger