SERBA-SERBI :

Google Adsense Muncul Di Blog Berbahasa Indonesia

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 01 Januari 2012 | 14.30

Google AdsensePasti sudah tahu Google Adsense bukan? Bagi yang belum tahu, akan saya beri sedikit informasi. Google Adsense adalah program pendulang dolar dari Google dimana kita bisa mendapatkan penghasilan dengan memasang iklan di blog kita. Penghasilan didapat dari jumlah klik iklan yang dilakukan oleh visitor blog.. Menarik bukan? Penghasilan yang didapatkan berupa dolar, sehingga sangat banyak blogger yang berminat untuk join di Google Adsense, termasuk saya sudah bergabung mata duitan.

Banyak blogger yang ingin memasang iklan Adsense di blog berbahasa Indonesia, lantaran tak memiliki blog berbahasa Inggris. Bahkan, banyak netters yang membuat blog konten bahasa inggris hanya untuk mendaftar saja, begitu diterima, mereka justru menggunakan blog berbahasa Indonesia dan memasang kode iklan Adsense di blog tersebut. Permasalahannya, Google Adsense sampai saat ini tidak support terhadap konten berbahasa Indonesia (walau menurut kebijakan mereka terkadang tidak tegas). Kita bisa saja memasang kode Adsense di blog berbahasa Indonesia, tetapi iklan yg muncul hanyalah iklan layanan masyarakat yang tak dapat menghasilkan apa-apa. Hal ini bisa diakali dengan meng-edit kode iklan, tetapi akan melanggar TOS Google, dan bisa berujung pada banned, intinya, kode tersebut tidak boleh dirubah-rubah nggak boleh.

Lalu bagaimana? Saya sendiri tetap memasang di blog ini, tanpa merubah kode yang sudah diberikan. Gak muncul dong iklannya? Muncul kok, ini buktinya. (Klik gambar untuk memperbesar).

google adsnese

Lah kok bisa? Ya bisa, bisa saja menari, bagaimana caranya?

Sebenarnya, belakangan ini jika kita memasang iklan Google Adsense di blog berbahasa Indonesia, terkadang muncul iklannya, walaupun kita tidak mengedit kode Adsense tersebut. Lucunya, di blog saya, Google Adsense akan muncul ketika kita membuka posting blog, bukan halaman beranda. Mungkin karena topik artikel ketika membuka posting blog jauh lebih spesifik daripada halaman beranda yang memuat beberapa artikel dengan berbagai hal, sehingga topik bahasan menjadi luas dan mempersulit pemilihan keyword untuk iklan Adsense.

Dan Menurut saya pribadi, ini adalah tanda-tanda bahwa kemungkinnan dalam waktu dekat Google Adsense akan support bahasa Indonesia. Ini akan menjadi berita bagus bagi para blogger yang menggunakan bahasa Indonesia, dan berita buruk bagi program PPC lokal tongue. Yah, kita tunggu saja yaa!! happy
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

  1. ~x(
    Bingung wa gan...
    Mikirin $$ mulu...

    BalasHapus
  2. bahahaha sama gann,intinya kerja keras dulu gann:). semua ada prosedur, contohnya sebelum belajar cebok, kita buang air besar dulu kan?? hahaha :D

    BalasHapus
  3. aminnn.. mudah2an google adsense bissa support blog berbahasa indonesia.. bagi para pemburu dolar di indonesia, info ini pasti sangat menarik.. :D jempol untuk postingnya..

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger