SERBA-SERBI :

Biografi Iman J-Rocks

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 09 Februari 2012 | 14.08


Berikut ini saya akan sharing sedikit tentang Biografi Iman J-Rocks, salah satu gitaris idola saya di Indonesia. Vokalis sekaligus gitaris dari grup band J-Rocks ini memang cukup menarik perhatian, terlebih karena aliran band-nya yang unik. Tidak usah berbasa-basi lagi, berikut biografinya.

Nama Lengkap : Iman Taufik Rachman
Tanggal Lahir : Jakarta / 19 Juli 1982
Zodiak : Cancer
Gaya Permainan Gitar : Rock, Blues
Pengalaman Band : Funky Kopral
Band Saat Ini : J-Rock's
Pengaruh musikal : L'Arc~en~Ciel, Malice Mizer, Yngwie Malmsteen, Judy & Mary, Evergreen musik, Muse, RHCP, Nirvana, dll
Posisi Dalam Band : Vocalis, Gitaris, Pianis, Song Writter
Gitar : Fender Strat thn 73 (0,11) & G n L Tele (0,10)
Efek : Boss GT-8 & JJ Tube Breaker
Ampli : udah dijual, lagi nyari
Gear Lainnya : Samsons wireles.. EV MIC KONDENSOR
Prestasi : Juara 1 Nescafe Get Started 2004
Buku Favorit : Komik2 Jepang, Buya Hamka, Imam Al Ghazalli, dll
Album Favorit : All Nirvana album, all Yngwie Malmsteen album.. Jimi Hendrix.. SRV album... Tower of Power versi live.. Burning Organ (Paul Gilbert).. Cacophony.. All Extreme Album.. All L'Arc~en~Ciel album... Metallica Black Album... Sex Pistol (Neverind The Bollocks).. Slank (SUIT2 HE2X), Michael Jackson the greatest hits... Andy Williams The Greatest Hits.. Slipknot (Iowa), dll


Iman sudah mulai mengenal musik semenjak masih bayi. Saat itu ia sudah sering mendengarkan musik jazz, blues, hingga musik sunda dari keluarganya. Mulai memainkan gitar karena 3 nama besar : Jimi Hendrix, Kurt Cobain, dan Yngwie Malmsteen.

Ketika band Funky Kopral mengadakan audisi untuk mencari seorang gitaris, ia ikut dan terpilih sebagai gitarisnya. Di band tersebut ia pun mulai eksis dari tahun 2001 awal hingga 2003 akhir. Lalu setelah keluar dari Funky Kopral, beliau pun menghubungi temannya, Wima untuk membuat band dengan konsep yang pernah ia rencanakan ketika SMA. Singkat cerita, terbentuklah J-Rocks dengan Anton (drummer), Wima (Bassist) dan Sonny (Gitaris). Lantaran slit mencari vokalis yang cocok, pada akhirnya Iman-lah yang mengambil posisi vokal. Mereka mulai mengawali karir dengan menjadi spesialis band cover untuk Laruku. Kemudian karir mereka mulai naik ketika memenangkan kompetisi 'Nescafe Get's Started' dan kini mereka telah populer hingga sekarang.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger