SERBA-SERBI :

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 22 Maret 2012 | 20.07

Mata ikan memang menjadi salah satu penyakit yang sangat menyebalkan, karena dapat mengganggu kenyamanan kita ketika berjalan karena adanya rasa sakit pada kaki. Mungkin ketika baru muncul sebagian orang mengabaikannya karena ukurannya yang kecil dan masih belum terasa efek sakitnya. Namun mulai merasa terganggu ketika ukuran sudah mulai membesar dan menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itulah sobat perlu tahu bagaimana cara mengobati mata ikan di kaki, berikut tipsnya.

Alat dan Bahan

  1. Kapur sirih (sebagai obat kebal).
  2. Kapas/kain basa (sebagai penutup luka).
  3. Perekat
  4. Gunting kuku
  5. .
  6. Air

Cara Mengobati Mata Ikan di Kaki

  1. Beli dulu kapur sirih nya (ya kurang lebih Rp 500 sudah cukup )
  2. Ambil secukupnya dan tempelkan pada bagian mata ikan agan, kalo kekeringan kasih air sedikit. ingat gan hanya sedikit, kalo ke enceran efeknya akan lebih lama.
  3. Tutup dengan kapas/ sejenisnya. lalu di beri perekat supaya nempel dan tidak lepas saat di pakai berjalan.
  4. Saat agan berjalan, akan terasa sakit seperti biasa. paksain aja jalan biasa gan.. biar kapur nya netep.
  5. Ganti kapurnya 2x sehari. pagi dan sore/ malam
  6. Efeknya ga langsung terasa gan. kurang lebih 3 hari setelah pemakaian teratur, kaki yang ada mata ikannya itu jadi terasa empuk ga begitu sakit. disinilah efek kapur sirihnya sudah bekerja.
  7. Agan ambil gunting kuku dah potong" kecil bagian mata ikan yang sudah di kasih kapur. tidak akan terasa apapun. di jamin. kalaupun masih terasa jangan di paksakan. tapi teruskan pemakaian kapur sirih secara teratur.
  8. Saat sudah kebal, agan kelopekin tuh mata ikan nya sedikit demi sedikit. waktu itu ane ga langsung di kelopekin smuanya.. adah 2-3 hari.. di cicil gan.
  9. usahakan motong mata ikannya sampe akar. mata ikan bentuknya beda ko gan. kalo ane wktu itu liatnya wrna merah kaya merah darah, n ane kira itu bukan mata ikan, tapi ternyata bisa di angkat. [kalo ga salah warna merah gan, wktu itu ane ngliatnya wrna merah]
  10. bersihkan sampe sebersih bersihnya. sampe akar gan !! ingat sampe bersih bgt. klo ga bersih bisa jadi lagi tuh mata ikannya

Dari situ saya menyimpulkan bahwa dari percobaan diatas, ternyata kapur sirih itu fungsinya hampir mirip seperti obat herbal yang dimiliki dokter bedah di rumah sakit. Cara ini jauh lebih efektif karena langsung ke sasaran dan tidak mengambil bagian daging yang bukan mata ikan. Dan cara ini pun tidak memerlukan biaya banyak. cukup dengan Rp 500 untuk membeli kapur sirihnya. perbannya bisa pakai apa saja. yang penting bisa untuk nempel di kaki.

Note : Kecepatan pengobatan tergantung dari pasien itu sendiri
Semoga berhasil. (sumber: kaskus.us)
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. wkwkwk.. jadi inget pas SMK. Simple aja gan.. beli obat mata ikan yang di apotek. wkwkkw.. but thanks for your tips.

    mampir gan jangan lupa.. :D

    barangkali butuh, http://mixniners.mywapblog.com/theme-240x320.xhtml

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger