SERBA-SERBI :

Mengapa Larutan Garam Dapat Menghantarkan Listrik?

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 25 Maret 2012 | 22.15

Garam, siapa sih yang tidak tahu garam? Setiap harinya orang menggunakan garam untuk memasak makanan. Menggoreng, merebus, membakar, semuanya memakai garam sebagai penyedapnya. Jika belum dikasih garam, tentu rasanya hambar. Namun jika garamnya kebanyakan, masakan pun akan menjadi terasa sangat asin dan tidak sedap untuk disantap. Walaupun begitu, tetap saja garam merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan kita (ceileh kehidupan wkwkwk). Mendadar telur saja jelas-jelas membutuhkan garam juga, ya kan? :)

Nah, tahukah sobat larutan garam ternyata dapat menghantarkan arus listrik? Jika belum mengetahui hal ini, tentunya sobat akan bertanya, mengapa larutan garam dapat menghantarkan arus listrik? Jika belum tahu, simak jawabannya dibawah :)

Larutan garam dapat menghantarkan arus listrik dikarenakan larutan garam mengandung ikatan ion yang terjadi akibat adanya perpindahan elektron dari suatu atom ke atom yang lain. Ikatan ion terbentuk antara atom yang melepaskan elektron (logam) dengan atom yang menangkap elektron (non logam).
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger