SERBA-SERBI :

Penyebab Meninggalnya Whitney Houston

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 21 Maret 2012 | 20.58

And I...
Will always
Love you, oohh
Will always
Love you
You
My darling you
Mmm-mm





Lirik diatas adalah penggalan lirik lagu 'I Will Always Love You' yang dipopulerkan oleh penyanyi tersohor Whitney Houston. Sudah sejak lama saya menyukai lagu ini, sampai pada akhirnya saya jatuh hati kepada si penyanyi fenomenal ini. Namun berita duka menghampiri, tepatnya pada tanggal 11 Februari 2012, sang idola berpulang kepada yang maha kuasa. Dan yang lucunya, beredar kabar bahwa ia meninggal karena tenggelam di bak mandi. Saya pun heran dan bertanya 'mana mungkin sih orang udah dewasa gitu meninggal tenggelam di bak mandi'. Saya pun sempat tak percaya, apalagi mengetahui Whitney Houston masih berumur 48 tahun, seharusnya masih cukup fit untuk menjalani aktivitas sebagai penyanyi. Karena penasaran dengan penyebab meninggalnya Whitney Houston, akhirnya saya mencari informasi tersebut. Saya yang penasaran akhirnya menemukan informasi berikut yang dikutip oleh Tempo.com. Berikut kutipannya.

"Laporan toksikologi yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar. Kantor koroner Los Angeles mengumumkan penyebab resmi kematian diva pop dunia, Whitney Houston, adalah "tenggelam, efek dari penyakit jantung aterosklerosis, dan penggunaan kokain."

Penyanyi itu ditemukan meninggal dunia di bak mandi kamarnya di Beverly Hilton Hotel pada 11 Februari. Kematiannya beberapa jam sebelum pesta pra-Grammy, di mana dia dijadwalkan untuk hadir. Saat meninggal dunia, ibu satu anak ini berusia 48 tahun.

Kantor koroner juga mengatakan cara kematian adalah sebuah "kecelakaan". Namun laporan toksikologi menambahkan bahwa "kokain dan metabolit diidentifikasi dan berkontribusi terhadap kematiannya. Marijuana, alprazolam (Xanax), cyclobenzaprine (flexeril), dan Diphenhydramine (Benadryl) telah diidentifikasi, tapi tidak memberikan kontribusi sampai mati."

Autopsi dilakukan sehari setelah ia meninggal dunia. Kapten John Kades dari kantor koroner Los Angeles mengatakan tidak ada indikasi penganiayaan dan tidak ada tanda-tanda trauma pada tubuh Houston. Botol pil resep dokter ditemukan di kamarnya, tapi jumlah pil itu, "Tidak dalam jumlah yang mengkhawatirkan," katanya.

Menurut Dionne Warwick, awal bulan ini ia menduga sepupunya meninggal dunia karena "serangan jantung".

Wah ternyata memang benar, ia meninggal tenggelam. Tapi tenggelamnya karena efek dari obat-obatan yang membuat ia tak sadarkan diri. Selamat jalan idolaku Whitney Houston, semoga diterima di sisiNya. Amin.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger