SERBA-SERBI :

Mengapa Bogor Disebut Kota Hujan?

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 07 Mei 2012 | 08.27

Salah seorang sahabat bertanya kepada saya 'ndre kau tau kenapa Bogor disebut kota hujan?' lantas saya jawab 'ya mana ku tahu, aku kan bukan orang Bogor, lahir aja di Pekanbaru.hahaha'

Itulah sedikit cerita yang membuat saya 'terinspirasi' untuk membahas tentang hal ini di blog ini. Saya yang sangat penasaran pun langsung browsing informasinya di Google, maklum bocah IT :p. Setelah browsing kesana kemari, akhirnya saya dapatkan informasinya.

Kota Bogor merupakan salah satu kota kabupaten yang memiliki kadar curah hujan yang sangat tinggi. Kota yang termasuk ke dalam Provinsi Jawa Barat ini terletak di ketinggian 190 hingga 330 meter dari permukaan laut. Tak heran jika udara disana relatif sejuk. Suhu rata-rata setiap bulannya pun hanya 26 derajat Celcius serta kelembaban udaranya juga hanya sekitar 70% saja. Kondisi tersebutlah yang membuat curah hujan di Bogor sangat tinggi. Dan karena itu pulalah Bogor disebut sebagai Kota Hujan.

Kebanyakan orang mungkin akan sedikit terheran dengan julukan ini, namun orang Bogor sudah terbiasa, karena memang kenyataannya Bogor memiliki curah hujan yang tinggi. Kalau sedang musim penghujan, kota ini benar-benar 'basah kuyup' oleh hujan. Hujan disana bisa terjadi dalam satu hari penuh. WEW! Kalau kamu jadi tukang payung disana, dijamin deh kantong kamu tebel, hehehehe.
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. wah ternyata karna letak nya ya....info yang menarik..

    boleh juga tu jadi tukang payung nya....

    BalasHapus
  2. saya orang bogor.., kyknya sekarang udah jarang hujan satu hari penuh. Malah panas bgt udaranya, walau lebih dingin beberapa drajat dari Jakarta. ehehe

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger