SERBA-SERBI :

Pengumuman Kelulusan UN SMA Tahun 2012

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 26 Mei 2012 | 15.54


Hari ini, tepatnya tanggal 26 Mei 2012, hasil dari ujian nasional yang digelar sebelumnya telah diumumkan secara serempak diseluruh wilayah di Indonesia. Murid-murid kelas 3 yang lulus tahun ini akan meluapkan segala kegembiraannya hari ini, terutama bagi mereka yang berhasil lulus UN SMA Tahun 2012. Segala kerja keras mereka di bangku SMA selama ini terbayarkan lunas.

Jika sudah begini, bisa dipastikan kegiatan coret-mencoret baju tidak akan dilewatkan oleh mereka yang lulus. Walaupun sudah ada larangan

Salah satu kabar yang menarik banyak perhatian adalah, Pekanbaru yang berhasil meraih peringkat tertinggi se-Riau dalam pelaksanaan UN tahun ini. Berikut sedikit kutipannya yang dilansir oleh tvOneNews.

"Menurut data yang telah kami terima, tingkat kelulusan ujian nasional (UN) siswa SMA sederajat tahun ini di Pekanbaru mencapai lebih 99,8 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Yuzamri Yakub di Pekanbaru, Sabtu, (26/5).

Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Sementara itu di Bali terdapat sedikit kekecewaan karena gagal penuhi target lulus 100%. Berikut kutipannya seperti yang dipaparkan Kompas.com.

Presentase kelulusan UN 2012 SMA di Bali tahun 2012 ini 99,90 persen, menurun sedikit dibanding tahun lalu yakni 99,96 persen. Dari 25.198 siswa yang mengikuti UN SMA, 26 siswa dinyatakan tidak lulus. Sementara tahun 2011 lalu dari 24.290 peserta UN, yang tidak lulus hanya 10 siswa.

UN tahun ini boleh dikatakan termasuk paling menegangkan dibandingkan dengan yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Bayangkan saja, soal ujian yang dihadapi oleh 'kakak-kakak kelas' itu dibagi menjadi 5 versi. Bahkan kabarnya, soal tersebut berbeda antar versi yang satu dengan versi yang lainnya. Wajar saja jika pihak sekolah serta para guru was-was mengenai lulus atau tidaknya murid mereka.

Biarlah semua kisah dan cerita yang ada di kelas 3 SMA selama ini menjadi sebuah kenangan dan diakhiri dengan sebuah hasil yang mengharukan, yaitu berhasil lulus dalam menghadapi UN SMA Tahun 2012. Saya ucapkan selamat buat kalian.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger