SERBA-SERBI :

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 10 Juni 2012 | 10.43

Tidak bosan-bosannya saya mengatakan bahwa kecanggihan teknologi saat ini telah merubah banyak hal dalam kehidupan manusa. Salah satu contoh nyatanya adalah beralihnya minat masyarakat dari mencari informasi dikoran menjadi mencari informasi diinternet. Hanya itu sajakah? Tidak. Ada lagi, yaitu beralihnya anak-anak dari main kelereng menjadi main game online. Ada lagi? Ada, yaitu dari bekerja dikantor menjadi bekerja dirumah.

Sebelumnya saya ingin katakan, tulisan ini saya tujukan bagi anda yang masih pemula dalam memanfaatkan internet sebagai sumber pendapatan. Bagi anda yang tidak tertarik, silahkan tutup saja halaman ini.

Bekerja dirumah, 'kombinasi kata' yang mungkin terdengar baru bagi banyak orang khususnya Indonesia saat ini. Namun tidak bagi semua orang. Diantara sekian banyaknya masyarakat Indonesia, ternyata masih ada sebagian kecil orang yang melihat peluang ini.

Internet, adalah lahan baru yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang. Mungkin pada awalnya terdengar mustahil, namun anda bisa lihat fakta yang ada. Sudah banyak sekali orang yang sukses menghasilkan uang dari internet. Masa sih?

Joel Comm dan Yaro Starak adalah dua contoh dari jutaan orang didunia ini yang sudah berhasil menerapkan cara menghasilkan uang dari internet. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Joko Susilo, Cosa Aranda, dan Rohman Abdul Manap adalah contohnya.

Mungkin bagi kita yang masih newbie pasti akan sedikit bingung, bagaimana caranay meraup keuntungan dengan memanfaatkan internet. Berikut saya akan share sedikit hal yang bisa sobat simak.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Anda punya blog? Jika ya, berarti anda selangkah lebih berpeluang dibanding teman-teman anda lainnya yang belum memiliki blog. Sebab saat ini banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk memonetisasi blog. Untuk selengkapnya mengenai monetisasi blog lihat diartikel Apakah Blog Itu Bisa Menghasilkan Uang.

Jika anda tidak punya blog bagaimana? Tidak perlu khawatir. Apakah anda pernah melihat akun Facebook yang menjual barang-barang? Ya! Bagi anda yang suka main Facebook atau Twitter-pun bisa meraih pendapatan dari internet dengan membuka lapak di Facebook. Saat ini banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan jejaring sosial Facebook untuk berjualan. Barang yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari baju hingga laptop. Jadi saya rasa sobat tidak perlu bingung lagi.

Mungkin yang akan mejadi pertanyaan adalah 'saya tidak punya modal untuk membeli produk, bagaimana kira-kira cara mengatasinya?'

Mudah saja. Barangkali sobat punya kerabat atau teman yang mempunyai toko, toko komputer misalnya. Ajaklah untuk bekerja sama sistem bagi hasil dengan jumlah yang disepakati. Kemudian promosikan produknya di Facebook. Caranya mudah, cukup siapkan foto-foto setiap produk beserta harga dan spesifikasinya, kemudian posting di Facebook. Jika ada orang yang order, transferkan saja uangnya kerekening anda. Kemudian ambil uangnya dan berikan kepada teman anda yang merupakan pemilik toko tadi. Bagi dua keuntungannya sesuai jumlah yang disepakati. Selesai, teman anda untung, anda juga tak kalah untung.

Menarik bukan? Tentu saja. Hebatnya lagi, anda tidak memerlukan ijazah S1 dan sejenisnya yang pastinya akan memakan waktu untuk mendapatkannya. Modal yang anda hanyalah sebuah komputer yang terhubung keinternet dan sebuah akun Facebook. Mengelolanya cukup dirumah atau dimanapun anda mau. Satu lagi hal yang penting, kerja keras. Tanpa kerja keras, semudah apapun sebuah pekerjaan tidak akan menghasilkan jika tidak dibarengi dengan kerja keras, dan juga doa tentunya.

Saya harap melalui tulisan diatas bisa membuka mata banyak orang untuk mulai melirik internet sebagai salah satu mata pencaharian yang tepat untuk anda geluti.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. sekedar informasi ne sobat q di Blog ................,,,Mau uang tambahan?? Komisi 50 ribu-250 ribu sehari, bisa dikerjakan via Facebook! Dipandu sampai bisa! Selengkapnya kunjungi:
    http://KomisiVirtual.com/?id=malisodikin

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger