SERBA-SERBI :

Fitur Readmore dari Blogger

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 03 Februari 2011 | 07.59

Mungkin telah banyak tutorial Cara Membuat Readmore yang diposting para blogger di blognya. Dan kesemua tutorial tersebut menerapkan metode 'utak-atik kode HTML' template blog. Tentunya ini akan sedikit sulit untuk diterapkan blogger yang masih baru pertama kali menggunakan blog, karena belum familiar dengan kode HTML. Namun sekarang kita tidak perlu lagi repot mengedit HTML, karena Blogger sudah menyediakan fitur 'Readmore' sendiri. Masa?

Ya, Blogger telah membuat fitur Readmore-nya sendiri, dengan menyediakan toolbar yang fiturnya sangat didambakan para penggunanya, yaitu Jump breaks yang memiliki fungsi untuk memotong artikel di halaman utama (home page), dan secara otomatis menampilkan tautan Readmore.



Fitur ini hanya tersedia untuk mode Compose pada Editor Baru. Sebenarnya kita bisa mengaktifkan fitur ini sekalipun menggunakan mode Edit HTML, dengan cara menambahkan kode berikut.

<!-- more -->

Sekali lagi perlu diingat, fitur ini hanya tersedia pada editor yang terbaru. Untuk beralih ke editor terbaru, silahkan lihat disini.

Oke, sekiranya ini bermanfaat, selamat menikmati fitur readmore terbaru winking.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger