SERBA-SERBI :

Macam-macam Penyakit Menular

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 25 Maret 2012 | 14.26

Ketika kondisi cuaca sedang hujan, maka saat itu juga tubuh kita menjadi rentan terkena penyakit yang disebabkan bakteri. Bakteri merupakan salah satu penyebab berbagai jenis penyakit menular selain virus dan parasit. Sesungguhnya ketiga agen pembawa penyakit itu tidak akan mampu menyerang tubuh kita jika tubuh kita memiliki daya tahan tubuh yang sangat bagus.

Namun begitu, bukan lantas tubuh kita 100% kebal terhadap serangan virus dan bakteri. Ditambah lagi seandainya kita kurang menerapkan pola hidup sehat, pastinya bakteri akan dengan mudah menyerang sistem tubuh kita. Jika sudah begini, tubuh kita akan dijadikan ladang hidup bagi bakteri dan kedua teman akrabnya.

Berikut macam-macam penyakit menular, khususnya disaat musim hujan.

  1. Flu
    Flu merupakan penyakit yang paling umum dan paling sering menyerang tubuh ketika musim hujan. Jika udara dingin tidak diimbangi dengan pola hidup sehat yang baik, tentunya tubuh kita akan rentan terhadap penyakit, terutama penyakit menular.
  2. Demam Berdarah
    Disaat musim hujan, akan banyak tempat-tempat yang tergenang air. Hal ini dimanfaatkan para nyamuk untuk bersarang, tentunya akan berimbas terhadap banyaknya nyamuk, terutama nyamuk Aides. Nyamuk ini sangat sering muncul ketika musim hujan. Satu gigitan saja sudah cukup untuk menyebarkan virus demam berdarah.
  3. Diare
    Nah penyakit nomor 3 ini pun termasuk yang paling sering muncul ketika musim hujan. Air kotor yang tercemar oleh bakteri dapat membuat perut menjadi terasa mual dan dilanjutkan dengan rasa ingin buang air besar berkali-kali.
  4. Muntaber
    Nah, penyakit terakhir ini bisa dikatakan yang paling parah dari semua dan mematikan. Penderita muntaber dapat kekurangan cairan tubuh dengan cepat, Apalagi jika menimpa anak-anak dan bayi.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger