Sekarang ini semua orang pada sibuk BBM-an, tuker-tukeran PIN BB, berbagi informasi lewat Blackberry, update Personal Message (PM) di Blackberry, pokoknya semuanya serba Blackberry. Kalo beli handphone maunya beli yang Blackberry, kalo ga pake Blackberry rasanya ga gaul, blablabla dan semacamnya.
Blackberry seolah-olah telah menjadi suatu kewajiban bagi sebagian orang. Ini terbukti dengan larisnya produk Blackberry di Indonesia. Lucunya, Blackberry hanya sangat laris di Indonesia, sedangkan di negara-negara luar sudah kalah dengan rival-rivalnya.
Blackberry bisa dikatakan sebagai piranti yang sangat laku di Indonesia, bahkan laku keras. Mengapa Blackberry laku di Indonesia?
Nophin, salah seorang penggiat gadget dari Jeruk Nipis.com mengatakan bahwa hal ini terjadi karena orang Indonesia yang masih bersifat follower dan mudah terbawa trend.
"Orang-orang Indonesia bersifat follower dan mudah terbawa tren," ujar Nophin. "Selain itu tingkat konsumerisme masyarakat Indonesia sangat besar sehingga apabila ada barang baru, bisa ditebak responnya membabi buta," tambahnya.
Tak hanya itu, faktor lain yang membuat Blackberry laris manis di Indonesia adalah faktor gengsi yang cukup tinggi. Terkait dengan penuturan Nophin di atas, sebagian masyarakat Indonesia merasa bangga apabila memakai handphone yang belum pernah dipakai orang lain, meskipun jika dilihat-lihat harga piranti tersebut masih menjulang.
0 komentar:
Posting Komentar