SERBA-SERBI :

Cara Melacak Seseorang Lewat GPS

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 14 Februari 2012 | 14.55

Mungkin sobat sering merasa dibohongi oleh seseorang ketika sobat menanyakan ia sedang ada dimana? Atau mungkin sobat ingin mengetahui apakah sahabat sobat selama ini jujur ketika ditanya ia sedang ada dimana? Itu artinya, sobat perlu mengetahui Cara Melacak Seseorang Lewat GPS.

Teknologi yang semakin canggih memungkinkan kita bisa mengetahui posisi seseorang dengan melacak nomor handphonenya melalui teknologi GPS. Apa itu GPS?  Berikut kutipan tentang GPS.



Teknologi Global Positioning System atau yang lebih dikenal dengan nama GPS adalah sebuah sistem navigasi-radio yang terbentuk dari gabungan 24 buah satelit-satelit berikut stasiun-stasiun penerimanya. GPS menggunakan "bintang-bintang buatan manusia" ini sebagai titik acuan untuk memperkirakan (menghitung) posisi secara akurat sampai dengan hitungan meter.

Bahkan kenyataannya, dengan menggunakan peralatan GPS yang lebih baik, anda dapat memperkirakan posisi sampai dengan hitungan centimeter! Seolah-olah kita menandai setiap meter per segi di planet ini dengan menggunakan alamat yang unik.

Alat penerima GPS telah diperkecil ukurannya sampai hanya sebesar beberapa IC dan oleh karenanya menjadi semakin terjangkau. Sehingga membuat teknologi ini dapat digunakan semua orang. Saat ini teknologi GPS dapat anda temukan di kendaraan, mobil-mobil, pesawat, peralatan survey, peralatan pembuatan film, peralatan pertanian, bahkan pada laptop-laptop.




Bagaimana? Hebat bukan? Nah, setelah browsing sekian lama, saya menemukan salah satu situs yang menyediakan layanan  untuk melacak posisi seseorang dengan teknologi canggih GPS. Saya sudah mencobanya, hasilnya sangat memuaskan sekali, jika sobat tertarik, silahkan kunjungi situs http://www.trackapartner.com/.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger