SERBA-SERBI :

Benarkah Bill Gates Penemu Ipad?

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 07 Desember 2004 | 07.50

ipad, google, bill gates, steve jobs
Ipad menjadi fenomena belakangan ini. Kecanggihannya tak dapat kita sangkal, sehingga membuat jutaan orang tertarik untuk mencoba kecanggihan peranti keras ini. Tak dipungkiri iPad telah menjadi sorotan para pecinta gadget di seluruh dunia sejak kemunculannya April silam. Dalam waktu 28 hari sejak dilempar ke pasar, Apple mengklaim telah menjual sekira satu juta unit iPad.

Tapi dibalik kesuksesan iPad itu terselip sekelumit cerita tentang ide pembuatan iPad yang sebenarnya berawal dari ide mantan bos Microsoft, Bill Gates.

Dalam sebuah arsip video milik Gizmodo, terkuak bahwa ide pembuatan ipad pernah terlontar dari mulut Gates. Pria yang kini aktif dalam upaya pemberantasan penyakit malaria itu, mendeskripsikan model komputer di masa depan. Deskripsi Gates dianggap mirip dengan apa yang sekarang menjadi iPad. Padahal, ketika itu, bos Apple, Steve Jobs justru menganggap model PC seperti laptop atau netbook adalah model komputer masa depan.

Ketika itu, Gates mendeskripsikan bahwa di masa mendatang setiap orang akan memiliki berbagai macam device dan salah satunya adalah sebuah device berteknologi layar sentuh yang dapat dibawa kemana-mana dan memungkinkan orang untuk melakukan aktivitas seperti membaca buku digital, melakukan navigasi, media dan bahkan melakukan panggilan telepon serta layanan internet.

Mendengar prediksi Gates tersebut, Steve Jobs justru mencibir dan menertawakan Gates. Ia menyatakan bahwa di masa mendatang semuanya akan berbasis PC yang terhubung dengan jaringan internet.

Tapi kini, Jobs menyatakan bahwa iPad adalah model komputer masa depan dan justru PC akan sekarat. Penjualan PC diperkirakan akan terus merosot.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger