SERBA-SERBI :

Optimasi SEO dengan Ping Service

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 16 Januari 2012 | 07.49

ping
Berbagai metode dilakukan para blogger (termasuk saya) agar cepat di-indeks oleh mesin pencari, dari metode basic seperti melakukan Ping Service, sampai yang bisa dikatakan 'Expert' yaitu mencari backlink dari situs PR tinggi, namun hari ini saya ingin membahas yang mudah dulu, yaitu dengan melakukan ping service.

Sebenarnya menggunakan ping service dalam optimasi masih diperdebatkan, ada sebagian pihak yang mengatakan bahwa hal tersebut sudah tidak relevan lagi untuk search engine, tapi saya rasa ping service masih cukup berpengaruh untuk meningkatkan eksistensi blog kita pada search engine. Ping Service adalah sebuah layanan yang memberikan informasi kepada search engine bahwa blog/situs kita baru saja mempublikasikan posting terbaru, mirip seperti fitur buzz!! atau PING!!! di Blackberry. Hal ini cukup baik untuk membantu mengoptimalkan halaman blog anda di mata search engine seperti Google. Namun jangan terlalu sering, karena blog anda bisa terdeteksi sebagai SPAM, jadi gunakanlah jasa ping dalam jumlah yang wajar agar blog tidak dibanned permanen dari SERP Search Engine.

Beberapa situs telah menyediakan layanan ping secara otomatis untuk mempermudah anda melakukan ping jika ada update terbaru di blog Anda, jika Anda menggunakan wordpress maka dapat menggunakan plugin seperti :

  • cbnet Ping Optimizer

  • Ppinger


  • Jadi kita tidak perlu repot melakukan ping ke setiap situs yang menyediakan jasa ping, karena plugin tersebut secara otomatis melakukan ping ke setiap website yang sudah terdaftar untuk mengirimkan update terbaru dari blog kita. Berikut ini adalah daftar website yang menyediakan jasa ping:

    Sehingga anda tidak perlu repot-repot secara manual melakukan ping ke setiap situs yang menyediakan jasa Ping, karena plugin tersebut secara otomatis melakukan ping ke setiap website yang terdaftar untuk mengirimkan update dari blog Anda, berikut ini adalah contoh situs website yang menyediakan jasa ping.

    http://rpc.pingomatic.com/

    http://zing.zingfast.com

    http://zhuaxia.com/rpc/server.php

    http://xping.pubsub.com/ping/
    Share this article :

    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
    Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
    Proudly powered by Blogger