SERBA-SERBI :

Tips dan Trik Proteksi Windows Explorer

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 11 Januari 2012 | 07.28

windows explorer
Jika kita pergi ke cafe internet/warnet pasti kita pernah menjumpai suatu masalah dimana Windows Explorer dari komputer tersebut tidak dapat dibuka. Nah yang menjadi pertanyaan, apakah memang komputernya seperti itu atau karena disetting? Jawabannya jelas, karena sudah disetting. Kebanyakan pemilik warnet melakukan hal ini agar user tidak bisa sembarangan mengutak-atik file-file yang ada di dalam komputer tersebut. Lantas bagaimana cara melakukannya?

Jika kita punya komputer pribadi yang sekiranya mempunyai data yang tidak ingin bisa diakses oleh orang lain, kita juga bisa memproteksi Windows Explorer yang ada di komputer kita, dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama bukalah Windows Explore, lalu klik menu Tools-> Folder Options-> View. Hilangkan tanda centang pada use simple file sharing (recommended).


  2. Cari folder yang akan anda kunci/proteksi, klik kanan pada folder lalu pilih -> properties-> security. (Disana akan ada gambar user dengan id everyone.)

  3. Klik tombol "add" dan isi dengan account anda. Misalnya "Andre", lalu klik OK. (Beri tanda cheklist pada semua bagian allow).


  4. Ulangi kembali langkah no 3 dan isikan dengan nama account yang lain, misalnya "Riko"


  5. Centang Deny pada read execute, list folder dan read lalu klik OK. (Artinya account Riko tidak diizinkan untuk membuka folder ini).


Silahkan mencoba, disarankan untuk membuat cadangan di folder baru terlebih dahulu karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anda masih memiliki cadangannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger