SERBA-SERBI :

Cara Mengatasi Rasa Galau

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 10 Februari 2012 | 13.41

Rasa-rasanya semua anak muda tentuh pernah merasakan putus cinta dan akhirnya galau. Galau adalah istilah keren dikalangan anak muda, dimana artinya sebuah situasi dimana perasaan seseorang menjadi tidak jelas dan labil. Perasaan galau itu sendiri banyak penyebabnya. Namun salah satunya adalah karena putus cinta. Lantas bagaimana cara mengatasi rasa galau itu?

  1. Daripada menggalau gak jelas dan termenung sendirian, lebih baik salurkan hawa badmood ke arah lain yang jelas. Contohnya menonton film di bioskop, ikutin aja alur ceritanya, ntar suasana hati yang galau tentunya bisa berubah menjadi lebih riang setelah menonton film, dengan syarat film yang ditonton harus yang bernuansa gembira. Jangan malah film putus cinta/film horor.


  2. Lepaskanlah pikiran negatif yang dapat menyebabkan kita menjadi badmood dan akhirnya galau ga jelas. Caranya mudah saja, ambillah sebuah pensil dan kertas, lalu gambar atau tulis atau coret apapun semau kita, intinya luapkan segala hal negatif di kepala kita dengan mencoret-coret di kertas dan biarkan energi negatif yang menggerakan tangan, walaupun nanti kertasnya bakal jadi sampah, setidaknya bisa menambah penghasilan pemulung atau pengusaha daur ulang kertas lah. Lumayankan ada manfaatnya… he he he :)




  3. Kadang kalo lagi galau, hawanya pengen meng-galau-kan orang lain juga. Sebelum meng-galau-kan orang lain, cobalah menghadap ke cermin, liat wajah kamu masing-masing, lalu lancarkan caci maki yang tepat sesuai muka kamu. Misalnya kamu cakep, bilang aja, “dasar jelek!!” kalo misalnya kamu jelek, bilang, “dasar monyet, ngapain liat-liat!!??”. Setidaknya sebelum kamu melukai orang lain, kamu melukai cermin kamu sendiri di rumah.



  4. Perasaan galau bisa membuat kita jadi malas untuk melakukan segala sesuatunya. Jika sudah begini, bisa-bisa kita akan jadi zombie yang cuma ingat buat makan doang. Oleh karena itu, ayo rilekskan badan sejenak, sambil duduk atau tiduran. Lalu pikirin lalu pikirkan hal-hal yang bisa bikin otak kita menggerakan otot bibir untuk tersenyum. Misalnya baca komik, nonton acara lawak di TV, atau mungkin dengan mengerjakan PR matematika kamu buat besok. Yang penting kamu jangan tersenyum di atas penderitaan orang lain yah. :)


Mudah dan menarik bukan, punya tips lain yang cukup ampuh? Silahkan komentar dibawah :) .
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger