SERBA-SERBI :

Gioachino Rossini | Ulang Tahun ke 220

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 29 Februari 2012 | 21.17

Gioachino Rossini
Gioachino Rossini's 220th Birthday / Leap Year  - Ketika tadi pagi saya melihat Google, saya melihat logo Google yang cukup unik, dimana terdapat gambar 4 katak dan salah satunya sedang menyanyi dengan dihiasi animasi cinta (love). Apakah maksudnya? Sama seperti sebelumnya ketika Google memperingati Heinrich Rudolf Hertz's 155th Birthday (Ulang Tahun Heinrich Rudolf yang ke 155), Google sedang memperingati momen penting. Lihat pada gambar dibawah.




Google merupakan salah satu mesin pencari terbesar di jagat maya yang rutin memperingati setiap momen penting dan bersejarah di seluruh dunia, seperti pada hari ini, 29 Februari 2012 Google memperingati hari ulang tahun seoarang komponis dunia berkebangsaan Italia yang bernama Gioachino Rossini yang hari ini genap berusia 220 tahun. Berikut profil Gioachino Rossini semasa hidupnya yang dikutip dari Wikipedia.org.

Gioachino Antonio Rossini lahir pada tanggal 29 Februari 1792, beliau adalah seorang komponis terkenal dari Italia. Dia lahir di kalangan keluarga yang mencintai musik. Giuseppe, ayahnya, adalah seorang pemain alat musik terompet. Ibunya, Anna, adalah seorang penyanyi.

Tahun 1805, ketika Rossini berusia tiga belas tahun, ia tampil di teater Commune dalam Paër`s Camilla. Ini adalah penampilan pertamanya di depan publik untuk bernyanyi. Di usianya yang keempat belas, Rossini belajar cello kepada Cavedagni Conservatorio, Bologna. Dia lalu mendalami kemampuan untuk memainkan cello di bawah bimbingan Padre P.S. Mattei pada 1807. Rossini juga adalah seorang pemain terompet yang terampil; ia mengikuti jejak ayahnya.

Opera pertamanya, "La Cambiale di Matrimonio", diproduksi di Venesia ketika ia masih berumur delapan belas tahun. Dua tahun sebelumnya, ia telah menerima penghargaan di Conservatorio Bologna untuk karya nyanyian paduan suaranya, "Il pianto d`Armonia sulla morte d`Orfeo".

Antara tahun 1810 dan 1813, Rossini menciptakan banyak opera dengan keberhasilan yang beragam. Semua kenangan dari karya-karya itu seakan-akan ditenggelamkan oleh kesuksesan besar karyanya, "Tancredi". "Tancredi" adalah sebuah opera dalam dua babak dengan komposer oleh Rossini dan penulis syairnya, Luigi Lechi. Opera ini didasarkan pada pertunjukan `Tancrède` oleh Voltaire, tahun 1759. Opera pertama gubahan Rossini ini dipertunjukkan di Teatro La Fenice pada 6 Februari 1813. Opera gubahan pertama Rossini ini seharusnya diakhiri dengan sebuah penutup cerita yang bahagia, namun ia mengubahnya dengan akhir kisah yang tragis.

Salah satu karya yang terkenal adalah Opera Terkenal "Il Barbiere di Siviglia" Opera yang dipertunjukkan pada 20 Februari 1816 di Teatro Valle di Roma. Penulis syairnya oleh Cesare Sterbini. "Il barbiere di Siviglia" adalah opera hasil karya Rossini yang terkenal dan sangat disukai di Eropa lebih dari seperempat abad. Banyak pendapat mengenai seberapa cepat Rossini menulis opera ini. Para ahli umumnya mengakui bahwa Rossini menulis opera ini selama lebih dari dua minggu, sebuah mukjizat dengan sedikit standar. Rossini mengakui bahwa ia menulis opera tersebut selama 12 hari. gioachino rossini meninggal pada 13 November 1868.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger