SERBA-SERBI :

Tips Meningkatkan Pagerank Blog

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 11 Februari 2012 | 20.54


Sebelumnya saya mau sedikit curhat tongue. Setelah melakukan banyak kegiatan optimasi (update posting, cari backlink berkualitas, submit ke situs social bookmark) terhadap blog ini, akhirnya blog ini mendapatkan pagerank 1, senangnya hati saya big grin.

Mempunyai pagerank tinggi sangat didambakan bagi para blogger, terutama mereka yang melakukan kegiatan 'monetize blog'. Beberapa program Paid Review bahkan menjadikan pagerank sebagai salah satu syarat mutlak untuk bergabung di situs mereka. Mengapa? Karena Pagerank adalah 'deskripsi' seberapa pentingnya sebuah website di mata Google. Pagerank suatu blog dapat diketahui dengan menge-cek langsung ke situs-situs penyedia jasa cek Pagerank gratis seperti http://www.prchecker.info.

Untuk meningkatkan pagerank blog, sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya cukup lama (pengalaman saya sih sebulan).

Beberapa cara untuk meningkatkan pagerank:

  • Rutinlah meng-update blog anda. Dengan meng-update artikel blog secara berkala akan sangat baik untuk meningkatkan pagerank blog anda.


  • Buatlah internal link. Ini bisa dilakukan dengan membuat 2 posting yang berhubungan, lalu saling menautkannya. Dengan jalinan internal link yang baik, akan menambahkan ikredibilitas blog anda di mata Google.


  • Carilah backlink sebanyak-banyaknya. Caranya bisa dilakukan dengan memberi komentar dan menyertakan link blog kita di setiap blog yang dikunjungi. Jika anda ingin 1000 backlink berkualitas dari forum profile ber-pagerank tinggi, silahkan baca Cara Dapat 1000 Backlink Gratis PR Tinggi.


  • Buatlah artikel atau layanan jasa yang baik. Ketika artikel atau jasa situs anda baik, akan banyak orang yang akan menaruh link website anda dihalamannya dengan sukarela. Misalnya jika di website anda ada berita perselingkuhan suatu artis, maka website lain mungkin akan menaruh link website anda pada halamannya memberitahu bahwa berita perselingkuhan tersebut dapat dibaca pada situs anda.


  • Submit halaman anda pada search engine directories. Search engine directories adalah cara yang bagus untuk mendapatkan link yang menuju halaman anda. Contoh Search engine directories adalah Dmoz.org.

Itulah trik optimasi yang selama ini saya lakukan untuk mengoptimasi blog saya, sampai akhirnya blog saya mendapatkan pagerank 1 dan mudah-mudahan bisa meningkat lagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua yang membacanya, happy blogging! happy
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. Gan gunanya PR itu buat apa gan?
    apakah blog kita juga harus memberi backlink dari PR cheker supaya PRnya naik?
    misal juga kalo alexa rank pengen naik apakah juga harus pasang widged alexanya?

    BalasHapus
  2. ada settingan kusus gak mas buat naikin pagerank google

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger