SERBA-SERBI :

Jasa Pembunuh Bayaran, Kejahatan Offline Merambah Dunia Online

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 | 22.35


Beberapa waktu ini masyarakat digegerkan dengan isu mengenai Jasa Pembunuh Bayaran yang dijajakan lewat blog di dunia maya, yaitu blog dengan alamat http://hitmanindonesia.wordpress.com dan http://pembunuh-bayaran.blogsopt.com. Berita ini tentunya membuat masyarakat resah. Berikut beritanya seperti yang dikutip oleh Metrotvnews.com.

Metrotvnews.com, Bandung: Tim Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Kepolisian Resor Wilayah Kota Besar Bandung menciduk orang yang memasang iklan jasa pembunuh bayaran yang beredar di internet. Saat ini pembuat iklan jasa pembunuh bayaran itu masih dimintai keterangan di Markas Kepolisian Resor Wilayah Kota Besar Bandung.


Pelaku ditangkap pada Kamis (8/3) malam di rumahnya di kawasan Klender, Jakarta Timur. Pelaku yang berinisial S berusia 30 tahun itu sehari-harinya berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan swasta. S merupakan satu dari sekian pembuat iklan jasa pembunuh bayaran yang beredar di dunia maya. Menurut kepolisian, situs iklan jasa pembunuh bayaran itu jumlahnya mencapai belasan. Polisi kini masih mendalami motif dari pembuatan situs iklan jasa pembunuh bayaran itu. Kini masih memburu para pembuat situs iklan jasa pembunuh bayaran itu.


Menurut Kepala Polresta Bandung Komisaris Besar Polisi Abdurrahman Baso, pelaku bisa dijerat pasal berlapis mengenai teror yang membuat keresahan masyarakat. Abdurrahman mengatakan Polwiltabes Bandung bekerja sama dengan Mabes Polri untuk mengejar pelaku lain. Bahkan, menurut Abdurrahman, polisi juga terus mengusut tentang kemungkinan adanya pem-bekingan dari oknum TNI maupun oknum anggota Polri.


Situs iklan jasa pembunuh bayaran mengejutkan para peselancar dunia maya belakangan ini. Jumlahnya cukup banyak. Satu di antaranya di laman: hitmanindonesia.wordpress.com. Situs itu tegas-tegas membuat judul "Menyewakan Jasa Pembunuh Bayaran". Situs itu pun terang-terangan merinci soal eksekusi korban dan tarif dari pembunuh bayaran. Tarifnya berbeda-beda tergantung tingkat kesulitan target sasaran.(DSY)

Dari berita yang beredar diatas, saya mengambil suatu kesimpulan unik dari kasus ini, yaitu Seorang pembunuh pun telah mengetahui bahwa Internet dan dunia online merupakan salah satu lahan yang baik untuk menjual suatu usaha/jasa. Dalam hal ini harus diakui bahwa sang pemilik blog tentunya memiliki wawasan yang cukup luas. Hanya saja motifnya menjual 'Jasa Pembunuh Bayaran' jelas saja sangat tidak layak. Coba sobat perhatikan screenshot dari blog hitmanindonesia.wordpress.com berikut ini.



Mau jadi apa dunia ini jika Jasa Pembunuh Bayaran sudah dengan leluasa dijajakan di Internet? Walaupun blognya saat ini telah di blokir (baik dari Wordpress ataupun Blogspot), namun tetap saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Semoga saja aparat Kepolisian dengan segera mengentaskan masalah ini agar tidak meresahkan publik.
Share this article :

Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. Wah seram juga ni Gan. tidak hanya produk yang di jual, tetapi jasa membunuh juga di jual, la terkatakeun.

    BalasHapus
  2. kalo ini dibiarkan pasti akan banyak sekali yang memanfaatkan jasa ini

    BalasHapus
  3. @sigodang : iya mas, emang dunia udah makin edan.
    @yuyut : benar mas, kita masyarakat biasa pun terpaksa lebih berhati-hati.

    BalasHapus
  4. nah itulah bukti cari duit sekarang memang susah sampe harus bunuh2an ya...

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger