SERBA-SERBI :

Google Merayakan Hari Origami

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 14 Maret 2012 | 11.31


Pada hari ini, Rabu 14 Maret 2012, Google kembali memperingati momen bersejarah, yaitu hari kelahiran Akira Yoshizawa yang ke 101. Sobat tahu Yosizawa? Yosizawa adalah seorang pria yang dijuluki sebagai Bapak Origami, karena kemahirannya dalam seni melipat kertas ini. Origami ditemukan di Jepang pada abad ke 17, sebelum pada akhirnya menyebar luas ke berbagai penjuru dunia sekitar tahun 1900, dan dikenal sebagai bentuk seni modern.


Yoshizawa lahir pada tanggal 14 Maret 1991. Semasa ia hidup, Yoshizawa telah menciptakan sekitar 50.000 model origami dan beberapa ratus model tersebut telah dibukukan ke dalam 18 buku. Di masa Pemerintahan Kaisar Hirohito pada tahun 1983, beliau mendapatkan gelar order of the Rising Sun. Gelar itu merupakan gelar tertinggi untuk seorang warga negara di Jepang.


Yoshizawa juga merupakan pelopor berbagai macam teknik origami. Salah satunya adalah wet folding yaitu seni melipat kertas dalam keadaan basah. Kertas yang sebelum dilipat dibasahi terlebih dahulu untuk menimbulkan tampilan yang bulat dan tampak seperti dipahat.

Meninggal pada 14 Maret 2005 Google memberikan penghargaan terhadap karya Yoshizawa dengan menampilkan tulisan Google yang terbuat dari lipatan kertas berwarna-warni. Hal ini juga menjadi trending topic di Twitter hari ini.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger