SERBA-SERBI :

Berbisnis Online Affiliasi

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 29 April 2012 | 13.26

Salah satu program bisnis yang sangat ditekuni oleh banyak orang adalah program affiliate/affiliasi. Betapa tidak, selain sistem kerjanya yang cukup mudah, program affiliasi juga memberikan potensi keuntungan yang sangat besar, bahkan tak terbatas. Program Affiliasi bisa dikatakan salah satu model bisnis yang sangat populer. Oleh sebab itu tak heran, banyak sekali orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia internet marketing yang menyarankan para pemula untuk terjun ke dunia affiliasi marketing, dengan alasan mudahnya untuk dilakukan dan cepatnya hasil yang didapat jika dibandingkan model bisnis internet lainnya. Bahkan boleh disebut Cara Menjadi Pengusaha Tanpa Modal.

Jika kita membahas secara definisi, model bisnis affiliasi merupakan sebuah proses pemasaran dimana kita menjual produk milik orang lain. Nantinya apabila kita berhasil produknya, maka kita akan mendapatkan sejumlah komisi yang besarnya telah disepakati sebelumnya. Intinya, program affiliasi di dunia nyata biasa disebut dengan makelar/perantara. Perbedaanya, bila di dunia nyata seorang makelar mendapatkan komisi sekitar 10%, maka di dunia maya (internet) seorang 'makelar online' bisa mendapatkan 20-80% dari setiap produk yang berhasil dia jual. Fantastis bukan? Ya, itulah salah satu kelebihan dari Trend Jualan Online

Selain itu cakupan pasar Affiliate Marketer jauh lebih luas dibanding dengan makelar konvensional. Dan tentu saja peluang dan potensi penghasilan dari “makelar online” ini jauh lebih besar

Nah, jika sobat pernah melihat seseorang yang menyarankan sebuah situs tentang bisnis dan segala macamnya, coba perhatikan baik-baik URL dari situs tersebut. Contoh: seseorang mempromosikan sebuah situs bisnis dan merekomendasikan kita untuk mendaftar di situs tersebut dan situs tersebut memiliki URL sebagai berikut.

http://www.uangcepat.com/ref=Joko

Nah, dari URL diatas, perhatikan bagian 'ref=Joko', itu adalah tanda bahwa URL tersebut adalah URL affiliasi, dimana jika kita mendaftar di situs tersebut dengan URL http://www.uangcepat.com/ref=Joko, maka 'Joko' si pemilik URL affiliasi tersebut akan mendapatkan sejumlah komisi. Namun jika saya mendaftar dari URL http://www.uangcepat.com/ saja, maka si 'Joko' tadi tidak akan mendapatkan komisi, karena kita tidak mendaftar dari URL affiliasi milik si 'Joko' tadi. Jika tadinya saya mendaftar di http://www.uangcepat.com/ref=Joko dengan nama Andre, maka saya akan diberi URL affiliasi dengan alamat http://www.uangcepat.com/ref=Andre dan saya akan mendapatkan sejumlah komisi untuk setiap orang yang mendaftar dari URL affiliasi milik saya. Begitulah cara kerja affiliasi.

Dewasa ini sangat banyak sekali orang-orang yang melirik program affiliasi sebagai salah satu sumber pendapatan tambahan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai sumber pendapatan utama. Tidak mengherankan jika sampai berani menjadikannya pendapatan utama, karena potensinya sangat besar sekali untuk menghasilkan. Namun perlu sobat perhatikan, walaupun cara kerjanya sangat sederhana, tapi pada sesungguhnya tidak semudah yang anda bayangkan. Pada kenyataannya, banyak sekali orang yang gagal dalam berbisnis affiliasi karena anggap enteng dan mengangap bisnis affiliasi ini sangat mudah, padahal dibutuhkan proses belajar agar bisa sukses.

Namanya berusaha, sesulit apapun pasti akan bisa dilalui jika kita sabar dalam belajar, serta tekun. Nantinya bila sudah sukses menjadi seorang affiliate marketer, pendapatan hingga jutaan rupiah perhari bukan tidak mungkin anda hasilkan. Seperti Nicko Martantyo yang sukses menjadi top affiliate, dia bisa menghasilkan Rp 1,2 juta dalam satu hari hanya dari bisnis Affiliate Marketing lokal. Atau GM Susanto dengan rahasia sukses clickbanknya, bisa meraup penghasilan hingga Rp 40 juta dari vendor affiliate marketing terbesar dunia, clickbank.com.  Sangat menarik bukan! Ayo, tunggu apalagi? Mulailah sekarang!
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger