SERBA-SERBI :

Kelebihan Email Dibanding Surat Biasa

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 09 Mei 2012 | 09.21

Zaman telah berkembang sedemikian pesat. Kecanggihan teknologi telah merubah berbagai banyak hal dan berpengaruh besar terhadap perubahan sifat dan kebudayaan dalam masyarakat. Semua hal yang dulu terasa sulit dilakukan dan bahkan tidak mungkin, sudah tidak menjadi masalah lagi dizaman sekarang. Salah satunya adalah pengiriman surat.

Dahulu ketika belum ada komputer dan segala pernak-perniknya, orang-orang mengirim pesan ke tempat yang jauh melalui surat biasa, bahkan jauh lagi sebelum itu orang-orang mengirim pesan melalui botol. Namun sekarang berbeda, orang-orang cenderung menggunakan email sebagai media komunikasi. Metode pengiriman surat yang lama cenderung ditinggalkan, bahkan faktanya para pengguna jasa kantor pos untuk berkirim surat sangat menurun.

Memangnya, apa sih Kelebihan Email Dibanding Surat Biasa?

Jelas saja orang akan lebih memilih email sebagai media pengiriman karena kelebihannya yang tak terbantahkan. Jika kita mengirim pesan melalui surat tentunuya harus memakan waktu yang cukup lama agar surat sampai kepada si penerima. Lantas bagaimana dengan email? Cukup dengan satu kali klik pesan akan langsung detik itu juga dan dapat langsung dibaca. Namun begitu, email dan surat biasa pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Email: 
  •  Kelebihan: Lebih praktis, cepat, serta murah. (Cukup bermodalkan koneksi internet).
  •  Kekurangan  : Surat yang dikirim terasa kurang begitu intim. (Kurang berkesan).

Surat biasa
  • Kelebhan : Surat yang dikirim lebih berkesan karena berbentuk barang fisik, apalagi karena memakai tulisan tangan.
  • Kekurangan: Tidak praktis karena dalam proses pengirimannya memakan waktu yang cukup lama, bahkan cenderung mahal dibanding pengiriman email karena harus membeli kertas, amplop dan prangko terlebih dahulu. Bahkan resiko surat tidak sampai kepada orang yang dituju sangat besar.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger