SERBA-SERBI :

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 01 Juni 2012 | 13.10


Berhati-hati dalam melakukan sesuatu memang sangat diperlukan. Dalam segala hal, kehati-hatian akan menghindarkan kita dari hal-hal yang buruk. Bahkan ketika dekat-dekat dengan motor pun harus berhati-hati, jika ceroboh bisa-bisa kaki kita yang korban jika terkena knalpot yang sedang panas.

Apakah sobat kakinya pernah luka melepuh karena terkena knalpot? Jika ya, sebaiknya lanjutkan membaca tulisan berikut ini.

Sudah banyak orang yang karena kurang berhati-hati harus berurusan dengan knalpot yang sedang panas hingga akhirnya kulit kakinya melepuh. Tidak hanya orang-orang biasa, yang sudah professional dalam hal berkendara pun pernah mengalaminya.

Jika kaki sudah luka melepuh, pastinya akan meninggalkan bekas luka dan susah menghilangkannya. Hal ini tentunya akan mengganggu, terutama bagi perempuan. Kalau laki-laki sih biasanya tidak akan mempermasalahkannya, tapi bagi perempuan ini jelas merupakan masalah besar. Bekas luka dikaki dapat mengurangi rasa percaya dirinya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Secara Alami

Rendam air hangat. Ini adalah penangan luka yang masih baru. Begitu anda terkena knalpot, rendam kaki yang luka karena knalpot dalam air hangat dengan suhu normal (+/- 27 C) selama 5-10 menit. Tujuannya agar suhu bagian yang terluka segera netral, sebab bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu, baru oleskan salep khusus luka bakar yang kualitasnya terjamin, misalnya saja bioplacenton atau bisa juga lainnya.

Menggunakan rendaman beras. Caranya rendam beras sebanyak 0,5 ons selama 15 menit, angkat lalu tumbuk bersama 0,5 ons kencur. Setelah hancur merata oleskan ke bekas luka. Lakukan setiap hari selama dua minggu. Semoga berhasil untuk mengobati dan menghilangkan nodal luka anda.

Kayu bakar. Beberapa jenis kayu saat dibakar akan mengeluarkan cairan (biasanya saat kayu masih agak basah). Oleskan bekas luka knalpot menggunakan cairan yang keluar dari kayu bakar tersebut. Lakukan beberapa kali hingga bekas luka hilang.


Bekas luka knalpot memang susah untuk dihilangkan. Jika penanganan awalnya tepat, biasanya bekas luka akan hilang dalam waktu yang relatif singkat. Namun jika tidak ada penanganan yang tepat ketika luka baru muncul, biasanya akan hilang dalam waktu yang lama, bahkan membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. postingan yang bermanfaat,semoga bermanfaat juga untuk masyarakat luas.
    bila ada waktu kunjungi juga blog saya di http://imaniar.blog.stisitelkom.ac.id/
    Terimakasih :)

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger