SERBA-SERBI :

Cara Menghitung Jumlah Kata di Word 2007

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 02 Juli 2012 | 12.16

Saya yakin siapapun yang sudah sering berkecimpung didunia komputer pasti tidak akan asing lagi dengan Microsoft Word. Software pengolah kata yang satu ini memang tak kalah populernya dibandingkan dengan Windows XP. Hampir setiap pengguna komputer memakainya. Dirumah, disekolah, dikantor, diwarnet, pasti menggunakan Microsoft Word. Tak heran memang, selain penggunaannya yang aplikatif, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang luarbiasa.

Pernahkah anda mengikuti lomba menulis artikel atau sejenisnya dan lomba tersebut mensyaratkan jumlah kata minimal dari artikel tersebut? Jika ya, saya yakin banyak diantara anda yang merasa kebingungan bagaimana harus menghitung jumlah kata dari artikel yang telah anda ketik. Saya pun dahulu begitu. Saat mengikuti kontes Review Blog, saya mengetikkan artikel dan bingung bagaimana cara menghitung jumlah kata dari artikel yang saya tulis. Namun setelah saya cari informasinya dibuku, akhirnya saya tahu. Caranya mudah sekali. Anda mau tahu?

Langkahnya mudah saja. Ketika anda sudah membuka dokumen Word anda, kemudian klik pada tab Review, dan klik Word Count. Maka secara otomatis akan muncul kotak yang berisi informasi mengenai jumlah kata dalam artikel anda.


Dari kotak diatas kita dapat mengetahui beberapa informasi, yaitu:

Pages menunjukkan jumlah halaman.
Words menunjukkan jumlah kata.
Characters (no spaces) menunjukkan jumlah karakter dari artikel anda tanpa menghitung spasi.
Paragraphs menunjukkan jumlah paragraf dari artikel anda.
Lines menunjukkan jumlah baris artikel anda.
Non-asian Words menunjukkan apa ya? Saya juga kurang tahu. Barangkali itu menunjukkan jumlah kata yang bukan dari bahasa di negara-negara Asia.
Asian Characters, Korean Words menunjukkan jumlah karakter/huruf yang dominan Asia. Contohnya huruf-huruf yang biasa dipakai dinegara Jepang, Korea dan China.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger