SERBA-SERBI :

Pengertian Sistem Operasi Komputer

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 08 Agustus 2012 | 11.00

Dalam dunia komputer, Sistem Operasi atau yang sering disingkat dengan SO adalah sekumpulan perintah dasar yang berguna untuk menjalankan dan mengoperasikan komputer. Sebuah komputer tidak akan bisa dioperasikan jika tidak ada SO yang terinstall didalamnya. Dengan adanya SO, komputer akan dapat dioperasikan dengan baik.

Dewasa ini ada bermacam-macam SO yang beredar dipasaran dan dapat kita gunakan. Beberapa diantaranya seperti Windows XP, Linux, Unix, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari ketiga SO yang disebutkan, kira-kira yang manakah yang paling populer digunakan? Jawabannya adalah Windows XP.



Windows XP merupakan salah satu Sistem Operasi (SO) yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para pengguna komputer diseluruh dunia. Tampilannya yang menarik serta penggunaannya yang simpel menjadi salah satu alasan mengapa Windows XP sangat digemari. Hanya saja ada satu hal yang membuat orang sedikit kesulitan untuk mendapatkan Windows XP, yaitu karena sifatnya yang berbayar. Lantas, adakah SO yang bersifat free? Jawabannya adalah YA! Dan SO tersebut adalah Linux.



Linux merupakan sistem operasi yang dibuat dengan tujuan pendidikan dan tidak dikenakan biaya untuk mendapatkannya. Salah satu kelebihan adalah selain gratis, Linux juga bersifat open-source. Sehingga siapapun bisa untuk mempelajari dan mengembangkan kode pemrogramannya untuk keperluan pribadi ataupun disebarluaskan.

Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger