SERBA-SERBI :

Tips Sukses Berbisnis PPC di Internet

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 09 Januari 2011 | 11.59

bisnis internetCara menghasilkan uang, cara berbisnis, bisnis on line, bisnis modal kecil internet, bisnis tanpa modal di internet adalah beberapa keyword yang cukup populer dan cukup dicari di internet. Motifnya semua sama, yaitu bagaimana cara mendapatkan uang di internet. Berbicara soal 'cara', tentu salah satunya adalah bisnis. Lantas, bisnis apa? Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah Bisnis Online PPC.

Bisnis PPC (Pay Per Click) merupakan Bisnis Internet yang paling mudah dijalankan, dan paling menarik bagi para blogger. Sesuai dengan namanya, PPC adalah bisnis yang cara kerjanya sangat menyenangkan, dimana kita hanya perlu menunggu visitor meng-klik pada iklan Adsense yang muncul di blog kita, dengan begitu kita sebagai pemilik blog akan mendapat bayaran dari pemilik iklan, sesuai dengan jumlah klik yang kita dapatkan. Berdasarkan pengalaman saya, bisnis PPC itu tidak semudah yang dibayangkan, terutama untuk memperoleh banyak klik.


Kunci Sukses Bisnis PPC adalah Trafik/Traffic


Trafik merupakan kunci utama dari suksesnya bisnis PPC. Hal yang sering terjadi, jika visitor blog kita sudah cukup mengerti tentang bisnis online, maka persentasi kemungkinan mereka akan mengklik iklan di blog kita sangat kecil. Sebenarnya tergantung kepada visitor itu sendiri. Namun faktanya, blog dengan visitor yang sudah paham tentang bisnis PPC akan sangat kecil kemungkinan iklan diklik.

Karena itulah ada biaknya jika kita bisa menjaring visitor yang pada umumnya tidak mengerti dengan konsep bisnis online, terutama PPC. Dengan demikian, kita akan mendapatkan klik dengan mudah karena visitor sudah 'terhipnotis' dengan bahasa yang ada di iklan itu.

Terkait hal itu, salah satu faktor mutlak kesuksesan bermain di bisnis PPC adalah jumlah pengunjung atau visitor. Iklan yang kita pasang di blog akan semakin tinggi kemungkinan jumlah kliknya jika visitor blog kita sangat banyak. Traffic pengunjung 500 per hari adalah jumlah yang kecil untuk memulai bisnis online PPC, oleh karena itu usahakan agar blog kita bisa mendapatkan jumlah visitor yang lebih daripada itu.

Berdasarkan pengalaman para pemain bisnis PPC, maka blog kita harus memiliki traffic minimal 5000 per hari. Dengan jumlah sebanyak itu, maka persentase iklan kita akan diklik semakin besar.

Coba kita berkalkulasi. Jika kita patok harga satu klik adalah Rp. 500, maka dengan 100 klik kita bisa meraih pendapatan sebesar Rp. 50.000. Jumlah yang bisa dikatakan sedikit, tetapi lumayan untuk memenuhi biaya seperti domain ataupun koneksi internet.

Jika pendapatan dari PPC Indonesia dirasakan sangat sedikit, kita bisa memilih PPC yang lebih tinggi lagi, yaitu Google Adsense. Mengapa? Karena Google Adsense menyediakan iklan dengan harga klik yang bervariasi, tergantung pada keyword apa yang dibidik. Sebagai ilustrasi, jika kita menembak keyword internet marketing dengan nilai klik $10/klik, maka dengan 50 klik kita bisa meraih pendapatan $500 . Angka yang menggiurkan bukan?? mata duitan

Terakhir, salah satu hal penting lainnya tentang Kunci Sukses bermain di Bisnis PPC adalah selalu melakukan Review. Review bisa dilakukan dengan mencari informasi layanan iklan internet yang lain selain yang kita ikuti. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan perbandingan tentang mana yang lebih efisien dari segi biaya, waktu dan efektivitas iklan hingga keberhasilan dalam penjualan. Selamat berbisnis internet menari!!
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger