SERBA-SERBI :

Berpenghasilan Uang Lewat Blog Berbahasa Indonesia

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 19 Desember 2011 | 14.42

adsense, uang
Banyak blogger yang ingin sekali menghasilkan uang baik berupa dollar ataupun rupiah melalui nge-blog. Hanya saja, sebagian besar kalangan 'hanya' memiliki blog berbahasa Indonesia, sehingga muncullah pertanyaan 'Bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog bahasa Indonesia?? Pertanyaan yang cukup menarik thinking.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang melalui blog berbahasa indonesia. Tidak perlu berkecil hati hanya karena tak memiliki blog berbahasa inggris, yang berbahasa Indonesia pun dapat menghasilkan uang thumbs up. Berikut adalah 5 tips Menghasilkan Uang Lewat Blog Berbahasa Indonesia:

  1. Menampilkan Iklan PPC (Pay-Per-Click) Domestik

    Saat ini setidaknya sudah ada 5 pelaku bisnis PPC domestik di Indonesia, yaitu KlikSaya.com, KumpulBlogger, PPCIndo, IndoFad dan AdOnBanner. Dengan menjadi publisher program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (tentu dalam rupiah) jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda. Anda bisa menggunakan link-link dibawah ini jika ingin mendaftar program-program PPC domestik tersebut (jangan khawatir, tidak ada link affiliasi saya di link tersebut).
  2. Menampilkan Iklan PPC Asing (hanya yang berbasis CPM)

    Pilihan kedua adalah menampilkan iklan PPC asing yang berbasis impresi. Dengan menampilkan iklan PPC berbasis impresi di blog Anda (ya, blog berbahasa Indonesia pun bisa), Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung Anda (bukan berdasarkan klik pengunjung). Semakin banyak pengunjung blog Anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang Anda dapatkan. Program PPC asing berbasis CPM atau impresi bisa Anda dapatkan informasinya melalui link AdTalks.com ini.
  3. Menampilkan Banner Program Affiliasi Asing
    Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa Anda ikuti. Untuk lebih lengkapnya, silahkan buka link Monetisasi Blog Anda: (3) Program Paid-to-Affiliate. Meskipun bukan cara terbaik, menampilkan banner link affiliasi berukuran 125X125 di bagian Sponsor blog Anda bisa menjadi pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia. Jika pengunjung blog Anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut, Anda akan mendapatkan sejumlah komisi.
  4. Menampilkan Banner Program Affiliasi Domestik
    Selain program affiliasi asing, saat ini juga sudah banyak program-program affiliasi domestik yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana monetisasi blog Anda. Dengan cara yang sama - menampilkan banner link affiliasi domestik - Anda memiliki peluang untuk mendulang uang melalui blog Anda. Sejumlah pengelola web hosting lokal memiliki program affiliasi yang bisa Anda ikuti dan promosikan di blog Anda.
  5. Menampilkan Google Adsense for Search
    Kendala blog berbahasa Indonesia untuk menampilkan program Google Adsense adalah adanya larangan Terms and Services Adsense untuk menampilkan Unit Ads, Link Ads serta Referral Ads di blog berbahasa selain Inggris. Meskipun demikian, Anda masih bisa menampilkan unit Adsense for Search di blog Anda. Pergunakanlah layanan Google Custom Search Engine (seperti yang ada di blog ini) untuk mendapatkan hasil pencarian sesuai kata kunci dan alamat situs yang Anda inginkan.


Jadi, tidak perlu berkecil hati hanya karena blog kita berbahasa Indonesia, ayo lanjutin update blog bahasa Indonesianya dan sukseskan 'berburu dollarnya winking.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger