SERBA-SERBI :

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 20 Desember 2011 | 08.42

Dunia maya semakin bersaing untuk mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Bagaimana tidak, jutaan bahkan miliaran pengguna adalah aset bagi mereka penyedia layanan. Tentu saja mereka tidak ingin kehilangan aset itu bukan?? Oleh sebab itulah, Facebook, salah satu jejaring sosial terbesar di dunia membuat terobosan baru dengan memperkenalkan fitur 'Timeline'. Upss, jangan salah, fitur TimeLine Facebook ini berbeda dengan Twitter. Penasaran??

Facebook Timeline adalah fitur terbaru yang diciptakan oleh Facebook, dimana menampilkan profil pengguna berupa sebuah timeline/garis waktu/kronologi semua hal yang dilakukan pengguna di jejaring Facebook dalam sebuah inovasi tampilan yang sangat dinamis, jauh lebih menarik dibandingkan tampilan 'standard'. Tampilannya seperti ini"


Jika dilihat sekilas, perubahan yang paling mencolok adalah tampilan foto berukuran besar dibagian paling atas (gunanya untuk mendeskripsikan sekilas lewat gambar tentang profil pengguna). Lalu dibawahya terlihat foto kecil (yang ini gunanya sebagai tempat foto wajah pengguna). Lalu dibawahnya lagi terlihat segmen-segmen update status, lengkap dengan foto-foto yang ada, dijejerkan sesuai waktu tahun dan bulan. Di bagian samping terlihat navigasi berupa tahun dan bulan.

Jika anda tidak sabar dan ingin mendapatkan tampilan seperti diatas, ikuti langkah berikut:

  1. Login di Facebook, lalu buka halaman About Timeline di sini.
  2. Klik tombol warna hijau bertuliskan “Get Timeline“.

  3. Bila sudah siap, klik tombol bertuliskan “Publish Now“.


Selesai. Maka seharusnya sekarang tampilan halaman profil sudah berupa Timeline.

Catatan: Begitu fitur Facebook Timeline secara resmi diluncurkan untuk semua pengguna atau bila Facebook Timeline sudah diaktifkan, maka halaman profil kita tidak bisa kembali seperti tampilan lama. Facebook Timeline akan menjadi tampilan default untuk semua profil user dan tampilan lama akan ditiadakan.

Memang tampilan Facebook Timeline ini sagnat menarik dan banyak disukai, tapi saya rasa ada satu hal yang agak membuat sebagian orang kesal, contohnya karena tampilan Timeline Facebook cukup boros bandwidth internet untuk loading foto-foto yang ada (apalagi berukuran cukup besar).

Bagaimana pendapat anda??
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger