SERBA-SERBI :

Tips Merawat Blackberry agar Awet

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 01 Januari 2012 | 12.24

blackberry
Blackberry adalah perangkat seluler yang sangat populer belakangan ini, dengan fitur andalannya yaitu Blackberry Messenger yang sangat efektif untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi di sebuah jejaring dan komunitas tertentu. Namun, karena banyak pengguna yang menggunakan perangkat BB-nya secara berlebihan, kadangkala telepon selular ini sering mengalami permasalahan, seperti 'hang', kontak BBM terhapus, pending, dan sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, perangkat Blackberry anda perlu dirawat dan diperlakukan dengan baik. Berikut ini tips yang bisa saya jabarkan mengenai bagaimana cara merawat perangkat Blackberry anda agar Awet:

  1. Lepaskan baterai Blackberry anda dan diamkan sleama kurang lebih 3 menit setiap 2 atau 3 hari. Dengan begitu, Blackberry akan melakukan reboot dsaat baterai kembali dipasang. Hal ini berguna untuk membersihkan sisa-sisa file (temporary files) hasil dari proses chatting ataupun browsing.


  2. Lakukan Clear Log setiap beberapa hari sekali. Hal ini Bisa dilakukan dengan cara menekan Alt+ L G L G. Fungsinya mirip dengan langkah pertama di atas, yaitu membersihkan file-file log (temporary files) pada Blacberry.


  3. Lakukanlah Cleaning Memory secara rutin. Caranya pilih Option -> Security Option -> pilih Advanced Security Option -> pilih fitur Cleaning Memory -> pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Hal ini dilakukan guna mengoptimasi memroy (RAM).


  4. Lakukan Host Routing Table setiap 2-3 hari sekali. Caranya pilih Option -> Advanced Option -> Pilih Host Routing Table, tekan tombol logo Blackberry Icon, lalu pilih Register Now.


  5. Terakhir, lakukanlah Diagnostic Test sedikitnya seminggu sekali. Hal ini perlu dilakukan, karena dengan begitu anda dapat mengetahui apakah fungsi smartphone
    Blackberry masih berfungsi dengan baik, seperti PIN, register, ataupun koneksi email. Caranya adalah, pilih Option -> Mobile Network -> Tekan logo Blackberry Icon -> Pilih Diagnostic Test -> Tekan logo Blackberry icon -> Pilih Run. Biarkan hingga proses selesai.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger