SERBA-SERBI :

Biografi Utha Likumahuwa

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 24 Maret 2012 | 21.14


Jika sobat tahu dengan musisi jazz ternama Indonesia yaitu Barry Likumahuwa, maka saya sarankan sobat untuk mengetahui pula sedikit tentang mendiang pamannya yang juga seorang musisi jazz, yaitu Utha Likumahuwa. Sedikit curhat, saya tadinya mengetahui nama sang maestro dari berita tentang kondisinya yang dalam keadaan kritis hingga kembali kepada yang Maha Kuasa. Walaupun beliau telah tiada, lagu-lagunya yang indah dan menawan tetap dapat kita nikmati sampai hari ini. Salah satu lagunya yang sangat saya sukai adalah lagu berjudul 'Esok Kan Masih Ada'.

Berikut ini sedikit biografi singkat yang dikutip dari Wikipedia yang bisa saya uraikan untuk sobat. Semoga bermanfaat.

Doa Putra Ebal Johan Likumahuwa atau yang dikenal dengan nama Utha Likumahuwa (lahir di Ambon, Maluku, 1 Agustus 1955 – meninggal di Jakarta, 13 September 2011 pada umur 56 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia asal Ambon.


Utha menikah dengan Debbi Farida Likumahuwa dan dikaruniai dua anak, Inne Likumahuwa dan Abraham Likumahuwa. Setelah lama malang melintang di dunia hiburan, Utha sekarang lebih banyak aktif dalam dunia pelayanan rohani.


Utha adalah paman dari Barry Likumahuwa dan adik dari Benny Likumahuwa. Penyanyi Jazz ini merasa bahagia dan sekarang sangat aktif dalam pelayanan Tuhan.

Tahukah sobat, hal yang paling berkesan buat saya dari biografi diatas adalah tentang rasa bahagianya dalam melayani Tuhan. Ya, Utha Likumahuwa adalah seorang Kristiani dan sangat aktif dalam pelayanan di Gereja. Sungguh sangat disayangkan karena ia sudah dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Namun begitu, biarlah kehendakNya saja yang jadi. Amin :)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger