SERBA-SERBI :

Cara Memasang Widget Di Blog

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 19 Maret 2012 | 09.49

Jika sobat perhatikan blog ini, maka sobat dapat melihat berbagai widget di sidebar, seperti widget Mengenai Saya, Arsip Blog, atau juga Recent Comments. Nah, widget-widget tersebut tentunya sangat menambah daya tarik dan meningkatkan penampilan suatu blog, sehingga membuatnya terlihat lebih professional. Nah sobat blogger yang masih sangat pemula dalam kegiatan blogging tentu akan bertanya-tanya 'Bagaimana cara memasang widget di blog?' Sebenarnya mudah sekali. Sama mudahnya dengan Cara Memparse Kode HTML.


Cara Memasang Widget di blog bukanlah persoalan yang sulit, karena hal ini bisa dilakukan dengan mudah, terlebih bagi para blogger pengguna Blogspot, karena memberi penggunanya akses penuh untuk memodifikasi template yang ada. Untuk memasang widget di blog, ikuti langkah berikut ini.
  1. Login ke akun Blogger sobat
  2. Klik pada Rancangan.

    Gambar 1. Klik pada Rancangan

  3. Lihat. Pada halaman Rancangan, kita bisa melihat tampilan 'kerangka' dari template kita. Jika kita ingin memasang widget, silahkan klik pada Tambah Gadget. Jika sobat ingin memasang widget di sidebar kiri, klik saja Tambah Gadget yang ada di sebalah kiri, begitupun sebaliknya.

    Gambar 2. Klik Tambah Gadget

  4. Akan muncul pilihan-pilihan dari jenis widget apa yang akan dimasukkan. Silahkan sobat pilih. Sebagai contoh, jika ingin menampilkan jumlah pengikut sobat di sidebar kiri, maka klik saja Tambah Gadget yang ada di sebelah kiri, lalu pilih Pengikut.

    Gambar 3. Klik Pengikut
  5. Klik Simpan.

    Gambar 4. Klik Simpan
  6.  Selesai.

Itulah sedikit tutorial tentang Cara Memasang Widget Di Blog. Jika sobat tertarik silahkan baca juga artikel tentang Sejarah Blogger, semoga bermanfaat :)
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger