SERBA-SERBI :

Mengapa Sungai Gangga Dianggap Suci?

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 25 Maret 2012 | 18.17

Pernah mendengar tentang Sungai Gangga? Jika belum, maka saya pikir sobat perlu mengetahui sedikit tentang Sungai Gangga.

Nama sungai Gangga diambil dari kata Gangga yang merupakan nama seorang Dewi dalam kepercayaan agama Hindu yang juga disembah dan dipuja sebagai Dewi Kesuburan serta pembersih dosa dengan memakai air suci yang dicurahkannya. Dewi Gangga juga merupakan Dewi Sungai Gangga yang dianggap suci. Dewi gangga diilustrasikan sebagai seorang perempuan cantik yang mencurahkan air didalam guci. Para pemeluk agama Hindu meyakini bahwa bila mandi di sungai Gangga pada waktu-waktut tertentu, maka akan mendapat pengampunan dosa dan mempermudah seseorang untuk diberi keselamatan.

Mayat yang terdapat di Sungai Gangga.

Lantas, mengapa sungai Gangga dianggap suci? Padahal jika kita melihat keadaan sungai Gangga yang ada (terdapat) mayat, (mungkin) kita pasti akan berpendapat bahwa sungai itu penuh dengan kotoran dan tidak layak dianggap suci. Berikut jawabannya.


Jawabannya adalah karena adanya Dewi Gangga yang dianggap sebagai Dewi Kesuburan serta dewi Pembersih Dosa. Oleh sebab itulah sungai Gangga dianggap suci. Tidak hanya itu sungai Gangga ternyata memiliki keajaiban yang menurut ilmiah masih sangat sulit untuk dipelajari. Tentang keajaiban Sungai Gangga akan saya bahas pada artikel berikutnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger