SERBA-SERBI :

Alasan Mengapa Korupsi Pelu Diberantas

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 19 Mei 2012 | 11.30

Korupsi adalah sebuah 'penyakit' yang telah mewabah dikalangan para pejabat dan petinggi pemerintahan setiap negara. Di Indonesia sendiri budaya korupsi sangat digemari, hal ini terbukti dengan dinobatkannya Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat korupsi tertinggi di dunia.


Dalam perayaan Hari Antikorupsi di Indonesia pada tanggal 9 Desember 2012 lalu, SBY menyebutkan beberapa poin penting sebagai alasan mengapa korupsi perlu bahkan harus diberantas di tanah air tercinta ini.


Pertama, karena aset uang negara banyak yang hilang. Beliau mengatakan dengan aset-aset tersebut seharusnya bisa digunakan untuk membangun negeri.

Kedua, SBY mengatakan bahwa korupsi memberi dampak yang buruk, salah satunya potensi income dari sumber daya alam Indonesia semakin hari semakin berkurang. SBY pun mengatakan, segala kegiatan perekonomian serta dunia usaha gagal memberikan pendanaan buat bagi negara.


Korupsi merupakan penyakit yang memang sangat perlu untuk diberantas karena hanya merugikan banyak pihak, salah satunya rakyat. Orang yang beradab tidak akan korupsi karena mereka pasti akan menyadari kerugian secara rohani yang akan mereka dapatkan. Sudah sepantasnya para petinggi yang jelas-jelas melakukan tindakan korupsi diberi hukuman yang seberat-beratnya.

Karena semakin banyaknya tindak korupsi di Indonesia, negara membentuk KPK yang berkewajiban mengawasi segala yang berhubungan dengan keuangan negara. Walaupun negara sudah membentuk KPK sebagai organisasi pemberantas korupsi, negara tetap memerlukan dukungan upaya pemberantasan korupsi oleh masyarakat agar para tikus berdasi bisa dibasmi semaksimal mungkin.

Intinya kita sudah bisa menyimpulkan alasan mengapa korupsi perlu diberantas, yaitu agar tidak merugikan negara.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger