SERBA-SERBI :

Penyebab Diare Pada Orang Dewasa

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 31 Mei 2012 | 11.58

Jika anda sering menonton TV, pasti pernah dong melihat iklan obat diare? Tentu saja, salah satu produk obat diare yang sering nangkring di TV adalah Promag.

Tentu kita semua pernah mengalami yang namanya diare. Bagaimanakah rasanya? Tentu saja tidak enak. Bahkan sangat mengganggu, terutama bagi orang dewasa yang harus terjun dalam rutinitas bekerja.

Kali ini, saya ingin membahas sedikit tentang diare. Berikut penjelasan singkat mengenai diare.

Diare atau yang dalam sehari-hari disebut m

encret merupakan penyakit dimana penderita mengalami rangsangan untuk buang air besar secara terus menerus dan tinja yang dihasilkan memiliki kandungan air berlebih. Di negara-negara berkembang, diare merupakan penyebab kematian paling umum bagi balita, serta merenggut sekitar 2,6 juta nyawa setiap tahunnya.

Sering terjadi dimana diare yang dialami oleh orang dewasa sembuh dengan sendirinya, atau kerennya biasa disebut self limitting disease, sehingga tidak perlu berobat. Hal ini biasa terjadi pada diare sekretorik, contohnya yang disebabkan oleh makanan yang sifatnya merangsang lambung seperti asam atau pedas. Tapi bukan berarti semua penyakit diare tidak perlu diobati. Terkadang ada pula kasus diare yang perlu penanganan khusus. Hal ini dilakukan apabila ada komplikasi yang dapat mengancam keselamatan si penderita seperti dehidrasi.

Ada beberapa Penyebab Diare Pada Orang Dewasa.

Penyebab diare pada orang dewasa meliputi
  1. Bakteri seperti Escherecia Coli, Salmonella typhi, Salmonella parathypi, Vibrio cholera, Campilobacter, dll.
  2. Parasit seperti Entamoeba hystolitica, Giardia lamblia, cacing Ascaris lumbricoides, dll
  3. Virus seperti rotavirus, adenovirus, norwalk virus, dsb

Hindarilah diare sebisa mungkin dengan cara mengkonsumsi makanan yang tidak hanya nikmat, tapi juga baik bagi kesehatan tubuh.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger